Terima Gelar Adat dan Resmikan Amenitas Pantai Pasir Padi, Moeldoko Akui Jatuh Cinta pada Kota Pangkalpinang

oleh -170 views
oleh
Terima Gelar Adat dan Resmikan Amenitas Pantai Pasir Padi, Moeldoko Akui Jatuh Cinta pada Kota Pangkalpinang.

PANGKALPINANG, HR – Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko tiba di Kota Pangkalpinang, Jumat (13/1/2023) meresmikan fasilitas Amenitas Pantai Pasir Padi, sekaligus penabalan gelar adat dan penyerahan bantuan sosial dana instentif daerah.

Moeldoko tiba di Pangkalpinang mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Pangkalpinang dan Pj Gubernur Bangka Belitung. Kegiatan ini turut serta dihadiri Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Plt Sekda Pangkalpinang, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan hari ini adalah momen terbaik bagi masyarakat Pangkalpinang. Momen ini kata Molen, menjadi titik awal menuju perubahan dan kemajuan yang lebih baik. Terlebih dengan kehadiran Moeldoko yang menambah kebanggaan bagi masyarakat Pangkalpinang.

“Kita patut berbangga dengan kehadiran Pak Moeldoko. Saya bersama Pak Pj Gubernur sedang mengejar pembangunan pelabuhan. Di sudut sana pengennya ada sebuah pelabuhan dan sebelahnya lagi ada hotel resort, restoran di sini nantinya. Pantai Pasir Padi kita, saya pengen seperti salah satu pantai yang ada di Bali,” papar Molen.

Dia berujar, Pemkot Pangkalpinang akan berupaya memajukan Ibukota Bangka Belitung ini agar semakin dikenal di kancah nasional maupun internasional. Dikesempatan itu pun, Molen juga menyampaikan kesuksesan berlangsungnya event Kejurnas Basket U-15 diikuti sembilan provinsi dan Pangkalpinang sebagai tuan rumah penyelenggaran pertandingan.

“Kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar Kejurnas U-17 dan U-21 serta TC junior nasional di Kota Pangkalpinang. Bahkan Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh Kemenpora,” jelasnya.

Molen juga mengucapkan selamat kepada Moeldoko yang dinabalkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri.

Sementara, KSP Moeldoko menyampaikan rasa bahagianya menerima gelar adat dan menjadi bagian dari Kota Pangkalpinang.

“Saya dari awal sudah jatuh cinta kepada Kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimiliki. Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang. Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan. Kekuatan ekonomi akan muncul di Kota Pangkalpinang, yang didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya. Hal ini sebagai potensi yang luar biasa,” ungkap Moeldoko.

Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin menuturkan Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pangkalpinang adalah pusat perputaran pertumbuhan yang diandalkan oleh Bangka Belitung.

“Memang ketika kita melihat setelah industri timah, industri sawit dan lain sebagainya. Masa depan nampaknya ialah pariwisata. Pangkalpinang inilah yang akan kita kembangkan sebagai ikon pariwisata di Bangka Belitung. Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang ini kami dukung dengan segala upaya. Alhamdulillah hari ini kita meresmikan amenitas Pantai Pasir Padi,” kata Ridwan.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *