Tempat Wisata “Plaza Lematang Indah” Kabupaten Lahat Diresmikan

oleh -315 views
LAHAT, HR – Pembangunan Plaza Lematang Indah Kabupaten Lahat yang berada di tengah kota, dengan lokasi berada di tepian Sungai Lematang. Plaza Lematang Indah (PLI) telah selesai pembangunannya, Minggu (24/12), dan telah dilakukan peresmiannya. Peresmian PLI tersebut dihadiri Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE serta Direktur Utama PT BA (Persero) Tanjung Enim yang diwakili oleh Senior Manager CSR PTBA, Kanti Miarso.
Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, menyampaikan, dulunya sebelum dibangun PLI daerah tersebut memang sejak lama adalah tempat wisata. Bahkan katanya, daerah tersebut merupakan kawasan sangat indah. Akan tetapi dari tahun ke tahun wilayah itu menjadi lokasi kumuh. Semenjak dirinya menjabat sebagai Bupati Lahat, wilayah yang kumuh itu diubah menjadi lokasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lahat. Serta dimanfaatkan juga oleh para wisata yang berkunjung ke Kabupaten Lahat.
“Saya teringat zaman lagu petang-petang, menjadikan lokasi ini enak dipandang, namun dari tahun ke tahun tentunya banyak perubahan di lokasi ini. Oleh karena itulah, saya berfikir cukup lama agar nantinya lokasi yang kumuh ini bisa kita jadikan banyak manfaat. Dan Alhamdulillah, berkat dukungan dari TNI serta bantuan dari pihak PTBA, lokasi ini telah kita jadikan PLI,” katanya.
Diungkapkannya, dalam membangun PLI dirinya tidak melakukan setengah hati, karena mengingat lokasi tersebut merupakan lokasi ditengah kota dan rawan akan bencana serta berada wilayah padat penduduk.
“Cukup sulit sekali kita menjelaskan pada penduduk yang ada di sini. Namun hal ini bisa saya jelaskan jika lokasi ini akan bermanfaat buat masyarakat. Sekarang yang kita inginkan sudah benar-benar jadi,” beber H Aswari.
Tak hanya itu saja, Bupati dua periode ini menambahkan, PLI nantinya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat Lahat serta para wisatawan yang berlibur di Kabupaten Lahat.
“Bangunan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Lahat. Serta Mudah-mudahan bangunan yang sangat bagus ini dapat dan harus ditangani orang-orang yang profesional, apalagi tempat ini merupakan tempat wisata kuliner. Kita berharap wisatawan yang berkunjung di Kota Lahat bisa menikmati kuliner di sini,” tukas H Aswari.
Secara terpisah, Senior CSR PTBA, Kanti Miarso, mengatakan, pihaknya dengan Pemda Lahat akan bersama-sama memelihara dan menjaga PLI.
“Karena dengan adanya PLI ini kita berharap akan menggerakkan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat, kami juga berharap dengan bangunan yang baik ini, akan dapat meningkatkan ekonomi yang baik pula,” pintanya. ja


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan