Target PAD Albeng UPTD Dinas BMCK Selalu Tercapai

oleh -614 views

MAJALENGKA, HR – Di tengah banyaknya perbaikan sejumlah infrastruktur saat ini, Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka pun sedang bersiap untuk melaksanakan berbagai program lainnya di tahun 2018.

Berbagai program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan mendorong banyaknya kebutuhan alat berat yang dimanfaatkan rekanan dalam pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Meningkatnya permintaan masyarakat yang membutuhkan alat berat membuat seluruh karyawan Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka terus bersinergi”, kata Oman Suryanan S. Sos, selaku Kepala UPTD peralatan dan perbengkelan Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, Rabu (29/08).

Oman menyampaikan untuk mencapai target PAD tahun 2018 sebesar Rl 1,043 miliar, pencapaian PAD sampai bulan juli 2018 sudah mencapai 50% dari target.
Menurut Oman, pencapaian PAD tahun 2017 dari target Rp 818 juta terealisasi Rp 1,090 miliar. Kami optimis bisa mencapai target PAD tahun 2018 sebesar Rp 1,043 miliar, pihaknya setiap mendapat laporan perbaikan jalan atau jembatan,yang membutuhkan alat berat langsung memberikan respon cepat.

“Tapi tentunya kita tidak bisa secara langsung merealisasikannya, disamping banyaknya permintaan masyarakat, terbatasnya tenaga kerja. Kita harus survei teknis dulu sampai pada persiapan berbagai perlengkapan alat beratnya. Makanya saya sampaikan, namanya alat berat kita terus berputar ke berbagai wilayah,karena alat berat di pinjam oleh para pihak desa untuk proyek Dana desa yang juga berpotensi dapat mendorong peningkatan PAD Bidang Albeng (Alat Berat dan Perbengkelan) Dinas BMCK Kabupaten Majalengka” terangnya.

Tentunya kita juga memiliki kendala dan kelemahan. Misalnya perawatan peralatan alat berat maupun anggaran. Selain tentunya juga keterbatasan sumber daya manusia dan perawatan peralatan alat berat yang dianggarkan setiap pertribulan mencapai Rp 84 juta dari alat berat yang yang tersedia di Dinas BMCK Kabupaten Majalengja sebanyak 47 unit alat berat,” sambung Oman.

Loading...

Ia juga menyebutkan meningkatnya permintaan masyarakat yang membutuhkan alat berat mendapan respon positif dari Dinas BMCK Bidang Albeng dalam mendorong pencapaian target PAD tahun 2018. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan