Surat Pengunduran Diri Mad Romli Ditunggu KPU Kab Tangerang

oleh -681 views

TANGERANG, HR – KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno penetapan hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan Bupati dan wakilnya di Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menyatakan, semua berkas pencalonan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilbup Tangerang 2018 telah memenuhi persyaratan.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Ali Zaenal Abidin kepada awak media mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelitian berkas pencalonan tersebut.

“Kami sudah periksa, hasilnya sudah lengkap,” ujarnya usai menggelar rapat pleno penetapan hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 di Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, (02/02/2018).

Adapun berkas calon yang diteliti diantaranya ijazah bakal paslon. Dikatakan, pihaknya yang juga didampingi oleh KPU Provinsi Banten dan Panwaslu Kabupaten Tangerang telah mendatangi sejumlah sekolah di mana Zaki dan Romli pernah mengenyam pendidikan.

“Semua sekolah yang kami datangi menyatakan bahwa betul yang bersangkutan sekolah dimana ijazah itu dikeluarkan,” terangnya.

Terkait adanya tudingan perbedaan nama bakal calon Wakil Bupati Mad Romli antara KTP dan Ijazahnya, Ali mengatakan pihaknya mengacu kepada identitas kependudukan. Sementara di ijazah yang bernama Madlomri, telah berdasarkan putusan pengadilan.

“Putusan pengadilan menyatakan nama di ijazah yang awalnya Madlomri diganti Mad Romli,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Ali, sesuai dengan Peraturan KPU RI No 3/2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Walikota, pihaknya hanya tinggal menunggu surat pengunduran diri Mad Romli yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Surat pengunduran diri tersebut harus diajukan Ombi, demikian sapaan akrab Mad Romli kepada Gubernur Banten, selanjutnya Gubernur mengeluarkan surat keputusan pemberhentian kader Partai Golkar tersebut.

Loading...

“Surat pengunduran dirinya harus kami terima paling telat 30 hari sebelum pemungutan suara,” tukasnya .linda

Tinggalkan Balasan