Sukses di Seleknas Sea Age 2016: Dua Atlet Judo SMA 1 Denpasar Siap Harumkan Nama Bangsa di Malaysia

oleh -241 views
BALI, HR – Prestasi demi prestasi, tak pernah lepas dari SMA Negeri 1 Denpasar, tak salah jika salah SMA 1 Denpasar di labeli Sekolah dengan segudang prestasi. Hampir setiap ajang lomba, baik putra maupun putrinya selalu menjadi jawara. Akhir bulan ini, tim renang sekolah yang di Kepalai oleh Drs. I Nyoman Purnajaya, kembali mengondol piala Sea Age 2016.
Drs I Nyoman Purnajaya (tengah)
Aaron Roy dan Caeleb Febrizio Sudarsono sukses mempersembahkan medali emas di ajang Seleksi Sea Age 2016, acara yang berlangsung di Kota Kembang Bandung tersebut. Tim Aaron Roy meraih 1 medali emas, 1 pera dan 1 perunggu. Sedangkan Caeleb Febrizio Sudarsono berhasil mengumpulkan 1 perak dan 2 perunggu. Raihan duo putra SMA 1 Negeri Denpasar tersebut, merupakan hasil kerja keras yang berbuah manis.
Persembahan medali bagi emas yang di raih oleh Aaron, setelah memenangkan dengan waktu yang hanya berselisih dua detik dari tim lawan. Berkat kerja keras dan percaya diri, kedua atlit terbaik dari SMA 1 Denpasar tersebut, bangga dengan hasil yang mereka raih. Demi sekolah dan juga daerah.
Di ajang PORJAR Bali 2016 lalu, Tim Aaron berhasil meraih 2 emas dan 1 perak,sedangkan Caeleb berhasil dengan 3 emas.
Kepala SMA 1 Negeri Denpasar, I Nyoman Purnajaya mengatakan, jika raihan kedua siswanya tersebut, karena murni dari prestasi yang sudah mereka miliki. Apalagi kedua siswa tersebut memang memiliki prestasi di bidang renang.
“Banyak sekali prestasi yang sudah mereka persembahkan buat sekolah dan daerah,dan di Seleknas Sea Age 2016 ini, merupakan prestasi yang kesekian kalinya, ini suatu kebanggaan bagi kami,” jelas Purnajaya pada awak media beberapa waktu lalu.
Pada PON 2016 di Bandung, Jawa Barat. Kontingen SMA 1 Denpasar mengirim siswanya yang berlaga di ajang oleh raga lain, yaitu Judo,panahan, selancar dan Kempo, selain renang. Purnajaya pun berharap, jika siswanya yang sedang berlaga di PON 2016, masih bisa memberikan yang terbaik bagi daerah.
“Harapan kami, satu perenang yang sedang berlaga di PON 2016 di Bandung,mampu mempersembahkan yang terbaik buat Bali,” harapnya.
Selain bertarung di tingkat Nasional. 2 atlet SMA 1 Negeri Denpasar saat ini masih di luar Negeri, yaitu di Malaysia. Turnamen yang di ikuti oleh kedua siswa tersebut, yaitu taekwondo.
“Kami tetap mohon doa restu dari masyarakat, agar anak-anak kami mampu memberi yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa,” ujarnya. ans


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan