Sugianto Panala putra SH Hadiri Perayaan Natal Ikatan Keluarga Batak Barito Utara

Sugianto Panala putra SH Hadiri Perayaan Natal Ikatan Keluarga Batak Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR Pada perayaan Natal Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Barito Utara yang dihadiri ratusan umat Kristiani, juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala beserta Ibu Wakil Bupati, Nilasari.

Perayaan Natal yang mengambil tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” dipimpin langsung oleh Pendeta Sepno Silitonga. Pada Perayaan Natal yang dilaksanakan di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Rabu (18/12/2019), turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Bamag, pengurus kerukunan antar agama, jemaat Gereja lainya serta pengamanan dari Polres Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala, mengharapkan kiranya pada perayaan Natal yang dilaksanakan akan meneguhkan iman jemaat dan memotivasi jemaat agar senantiasa menjaga keharmonisan antar umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Barito Utara.

“Jemaat harus nyata dalam memberi sumbangsih untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan menuju Barito Utara yang adil,mandiri dan sejahtra berdasarkan ekonomi kerakyatan dan peningkatan SDM,” kata Sugianto Panala.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Ikatan Keluarga Batak Barito Utara untuk kerja samanya dalam membangun Kabupaten Barito Utara tercinta, serta mengucapkan “Selamat Natal dan menyongsong tahun baru” dengan harapan perayaan Natal Ikatan Keluarga Batak ini menjadi semangat untuk memupuk rasa cinta kasih kepada sesama serta meningkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

Loading...

Pada kesempatan tersebut,Sugianto Panala, mengingatkan pentingnya menghormati perbedaan, karena Bangsa Indonesia memang lahir dari berbagai perbedaan, Baik Suku, Ras dan Agama, janganlah hal ini menjadikan kita bercerai berai namun biar hal ini menjadi perekat dan pemersatu bagi kita semuanya. mps

Tinggalkan Balasan