Sudinsos Jaksel Distribusikan Bantuan Korban Banjir

oleh -196 views
JAKARTA, HR – Cukup tingginya curah hujan sejak kemarin di Jakarta Selatan dan meluapnya Kali Pesanggrahan mengakibatkan muncul genangan di beberapa ruas jalan di Jaksel. Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jaksel mengerahkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk mendistibusikan bantuan untuk yang membutuhkan.
Mursidin saat memberikan bantuan secara simbolis.
Kepala Sudinsos Jaksel, Mursidin mengatakan Kamis (26/5). Kemarin malam terjadi banjir kiriman Kali Pesanggrahan yang meluap, hal tersebut dibarengi dengan cukup tingginya curah hujan yang terjadi seharian kemarin.
“Ada beberapa daerah yang terendam mencapai 30cm sampai 90cm, petugas Tagana kami yang di lapangan selalu memantau 24 jam aktivitas ketinggian genangan. Mereka sudah bersiap mendistribusikan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana,” ujar Mursidin.
Dijelaskan Mursidin, wilayah yang paling tinggi genangannya adalah Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Ulujami, dan Kecamatan Pesanggrahan. Pihaknya terus memantau kondisi daerah tersebut dengan menyiapkan beberapa bantuan.
“Secara umum tidak ada warga yang mengungsi, untuk daerah yang cukup tinggi genangannya seperti Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan, warga masih menumpang di rumah saudara atau tetangga terdekat untuk sementara. Melihat kondisi tersebut, kami telah mendistribusikan bantuan sementara berupa natura,” pungkas Mursidin.
Pihaknya mendistribusikan beras 200 kg, Mie Instan 20 dus, Kecap Manis 1 dus, Minyak Goreng 1 dus, dan Sarden 2 dus. Jika memang ke depan kondisinya semakin buruk, pihaknya akan menambah bantuan atau mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian.
“Melihat kondisi di lapangan, apakah nanti siang sampai sore hujan deras lagi. Kalau hujan deras otomatis tambah banjir, kondisi sekarang sudah mulai surut. Bantuan sudah kami serahkan sejak semalam. Pagi ini mereka sudah mendapatkan kebutuhan dasarnya,” Jelas Mursidin. didit/roganda

Tinggalkan Balasan