Sudin Pariwisata Kota Adm Jakbar Gelar Penganugerahan Pemenang Kompetisi Sapta Pesona 2016

oleh -184 views
JAKARTA, HR – Kompetisi Sapta Pesona 2016 yang diadakan Pemko Adm Jakbar melalui Sudin Pariwisata telah usai dilaksanakan. Rabu (21/9), di ruang Annex Pemko Jakbar, dilaksanakan penyerahan tropy, piagam dan hadiah uang kepada para pemenang, yang diserahkan langsung oleh Walikota Jakbar, Anas Effendi.
Walikota Jakbar didampingi 
Kasudin Pariwisata Jakbar serta 
juri Sapta Pesona 2016.
Kegiatan ini dimulai pada 29 Juli 2016 berdasarkan surat pemberitahuan dari Walikota Jakbar No. 1699/-1.858.9 tanggal 29 Juli 2016, yang ditujukan kepada pengusaha pariwisata.

Para peserta yang berminat mengikuti kompetisi ini diminta untuk mengisi formulir kesediaan dan mengirimkannya kembali melalui fax atau email ke Sudin Pariwisata sampai 22 Agustus 2016, dan tidak dipungut biaya.

Kompetisi ini awalnya menargetkan 60 pengusaha pariwisata yang akan menjadi ‘nominasi’. Peserta yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari 49 hotel melati, 61 rumah makan, 50 karaoke, dan 44 travel.
Kompetisi ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta kepada para pengusaha pariwisata yang mengimplementasikan 7 unsur Sapta Pesona, yaitu Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Ramah Tamah, dan Kenangan.
Abnon Jakbar 2016 sebagai MC.

Tujuan Kompetisi Sapta Pesona yakni untuk memacu agar empat jenis usaha pariwisata tersebut dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan menerapkan standar usaha, sehingga kedepan mampu bersaing dan berkompetisi dalam pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Tahun 2016.

Kasudin Periwisata Kota Adm Jakbar, Linda Enriany SE MM, mengatakan, Tim penilai kompetisi ini terdiri dari 12 dewan juri yang diambil dari Kementerian Pariwisata RI, Akademi Tridaya Jakarta, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association of the Indonesia Tours & Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta dan Asosiasi Hiburan Indonesia (Aspehindo) DKI Jakarta.
Untuk kategori Hotel Melati, juara 1 diraih Couleur Hotel, juara 2 diraih My Hotel, juara 3 diraih Rumah Shinta Hotel, juara harapan 1 diraih Hin’s Hotel, dan juara harapan 2 diraih Twins Mangga Dua Hotel.
Walikota, Jajaran Sudin Pariwisata Jakbar,
dewan juri berfoto bersama para pemenang.

Kategori Rumah Makan, juara 1 diraih Sate Khas Senayan, juara 2 diraih Layar Seafood, juara 3 diraih Radja Gurame, juara harapan 1 diraih Keukenhof Bistro, dan juara harapan 2 diraih B’Steak Grill & Pancake.

Kategori Karaoke, juara 1 diraih ILLIGALS, juara 2 diraih Club 36, juara 3 diraih Inul Vizta Family KTV di Central Park Mall, juara harapan 1 diraih Coda, dan juara harapan 2 diraih Inul Vizta Family KTV di Jalan Panjang.
Kategori Biro Perjalanan Wisata (Tour & Travel), juara 1 diraih Antar Arah Tour & Travel, juara 2 diraih Eightniq Tour & Travel, juara 3 diraih Oke Travel, juara harapan 1 diraih Golden Rama Express Tour & Travel, dan juara harapan 2 diraih Travelgo Tour & Travel. kornel
Loading...


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan