Sub – PIN Polio Dimulai Serentak di Posyandu, Puskesmas, dan PAUD

oleh -274 views
oleh
Sub – PIN Polio Dimulai Serentak di Posyandu, Puskesmas, dan PAUD.

SUKABUMI, HRPosyandu Melati 08 dan Kaswari yang beralamat di Kelurahan Selabatu, menjadi dua diantara beberapa tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan Sub – Pekan Imunisasi Nasional (Sub – Pin) Polio yang dilaksanakan secara serentak mulai 3 April 2023.

Memastikan pelaksanaan imunisasi berjalan lancar, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) menerjunkan tim monitoring yang diketuai oleh Kabid Layanan Kesehatan Masyarakat Dinkes, dr. Lulis Delawati. Saat ditemui pada monitoring hari pertama Sub – PIN Polio di dua Posyandu tersebut, ia menyampaikan bahwa di Kelurahan Selabatu layanan imunisasi dilaksanakan di 7 Posyandu dan 11 PAUD serta TK. Pada hari pertama ditargetkan 350 orang anak usia 0 – 59 bulan bisa terimunisasi dengan vaksin jenis  novel Oral Polio Vaccine tipe 2 (nOPV2).

Dijelaskan lebih lanjut, pelaksanaan Sub – PIN Polio dilaksanakan dalam dua putaran ditambah dengan  5 hari sweeping pada setiap putaran untuk memastikan semua anak telah terimunisasi.

Sementara Lurah Selabatu, Febri Iriansyah, mengatakan  bahwa dalam menyukseskan Sub – PIN Polio, pihaknya melibatkan pula Ketua RT dan RW untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat membawa anak mereka untuk mengikuti imunisasi polio. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *