Stop Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sompak Sosialisasi ke Masyarakat

oleh -164 views
WhatsApp Image 2023 01 19 at 14.05.07
Stop Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sompak Sosialisasi ke Masyarakat.

LANDAK, HR – Mempawah Hulu, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sompak Polsek Mempawah Hulu Aipda Napoleon melaksanakan patroli ke Desa-desa sekaligus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga untuk cegah Karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Rabu (18/1/2023).

Aipda Napoleon sosialisasikan dan beri himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, himbauan tersebut di khususkan kepada para petani dan pekebun di Desa yang masih sering membuka lahan dengan cara dibakar kegiatan ini dilakukan di Desa Binaannya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para warga agar tidak membakar hutan dan lahan, karena dengan melakukan pembakaran hutan/lahan dengan sengaja yang dapat merugikan orang banyak akibat dari pemebakaran menimbulkan asap menggangu Kesehatan dan Ekosistem.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan Kegiatan dengan menyambangi warga masyarakat ini menurutnya akan lebih maksimal dengan bertemu langsung untuk mensosialisasikan karhutla ini.

“Kita terus upayakan mencegah karhutla salah satunya dengan menyambangi warga untuk menyampaikan sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat,” katanya.

Loading...

Ia menambahkan, “dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menekan serta meningkatkan kesadaran warga ketika membuka lahan untuk bercocok tanam jangan sampai dilakukan dengan cara dibakar,” ujarnya. lp

Tinggalkan Balasan