Staf Ahli Bupati  Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Gereja Dan Pembukaan PIP Di GKTI Jabeng

oleh -53 views
Staf Ahli Bupati  Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Gereja Dan Pembukaan Pip Di GKTI Jabeng.

LANDAK, HR – Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Ocin, S.Pd, M.Pd mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) dan membuka secara resmi Penyegaran Iman Pemuda (PIP) Ke- XXXI di GKTI, di dusun Jabeng, desa mamek, kecamatan manyuke. Rabu, (22/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pdt. DR. Barnabas Simin, M.Th Ketua Umum Sinode GKTI, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Bimas Kristen Kabupaten Landak, Forkopimcam Menyuke, PPHTGD Menyuke, dan seluruh Gembala berserta Hamba Tuhan GKTI.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampikan oleh Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Ocin, S.Pd, M.Pd menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sangat menyambut baik kedua kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang seimbang antara pembangunan rohani dan pembangunan fisik gereja.

“Pemkab Landak mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah pembinaan generasi muda, selain itu dapat penyegaran iman pemuda agar dapat memiliki dampak yang cukup, baik bagi kualitas sumber daya manusia. Maka dari itu Kita sadar bahwa masa depan bangsa ada di tangan pemuda pemudi. Tentunya,  merekalah yang akan meneruskan tongkat estafet pemerintahan termasuk juga gereja,” ujar Ocin saat menyampikan sambutan Pj Bupati Landak.

Lebih lanjut Ocin juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi para pemuda-pemudi khususnya dalam mempersiapkan kualitas diri sebagai harapan bangsa di masa yang akan datang.

“Saya berharap kegiatan ini mampu memotovasi, sehingga pemuda-pemudi dapat memiliki kesadaran untuk mempersiapkan diri agar meraih masa depan yang lebih baik,” tutur Ocin.

Dengan pemuda-pemudi dapat memiliki akhlak yang baik, sambung Ocin Iman yang kuat dan intekeltual yang cerdas sehingga mampu menjadi pemimpin yang nasionalis di masa yang akan datang.

“Bangsa ini  adalah bangsa yang multi etnik dengan beragam kepercayaan. Oleh karena itu,  kita harus mawarisi semangat toleransi menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945,  NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam setiap aspek kehidupan,” jelas Ocin.

Tidak lupa Ocin memberikan ucapan selamat kepada jemaat GKTI Jabeng atas peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru.

Loading...

“Selamat kepada seluruh jemaat GKTI Jabeng, semoga lancar dalam pembangunan Gereja, sehingga Jemaat semakin solid, bahu-membahu, saling bekerjasama dan dapat menyumbangkan waktu, tenaga serta sebagian perhasilan untuk pembangunan gereja. Kekuatan, semangat dan solidaritas dari jemaat itu yang diutamakan dalam proses pembangunan Gereja ini,” tutup Ocin. lp

Tinggalkan Balasan