Sosok Pegawai Kejaksaan Tinggi Bengkulu Berhasil Mengantar Putrinya Hafizah Cilik Hafal Juz 30 Al-Qur’an

oleh -484 views
Sosok Pegawai Kejaksaan Tinggi Bengkulu Berhasil Mengantar Putrinya Hafizah Cilik Hafal Juz 30 Al-Qur’an.

BENGKULU, HRInsan Adhyaksa yang satu ini bernama Khoirul Anwar Terlahir dari keluarga sederhana di kecamaran Girimulya ( Bengkulu Utara) pafa 10-10-1986 dan Bekerja ASN Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan bekerja pada bidang Pembinaan, dan didampingi istri yang bernama Mardiah.

Dan memiliki dua orang putri Nama Anak 1: Adelia Zifarah Anwar (Adel), TTL: Bengkulu, 27 Juli 2011, Umur : 11 Tahun 10 bulan, Pekerjaan : Pelajar ( kls 6 SDIT RABBANI), Hafal 30juz Alquran.

Serta Putri ke-2: Azzira Nur Hafidzah ( Zira), dimana Awal mula pertama kali Adel menghafal alquran,yaitu pada usia 5th,waktu itu kami sering menonton acara hafiz Indonesia di RCTI, dan dari sana lah kami terinspirasi untuk menjadikan adel penghafal alquran.

Alhamdulillah kami menemukan sekolah yg unggulannya tahfidzul Quran ( SDIT RABBANI), dan dari TK inilah menghafal Adel dimulai dan dirutinkan. alhamdulillah Adel telah berhasil menghafal juz 30 di TK B. Sejak TK B ananda Adel memang sering diikutkan lomba surat²pendek dari sekolah,alhamdulillah ada yg menang dan ada juga yg belum.

Saat usia 6thn kelas 1,Adel menghafalnya terlus berlanjut,sambil menghafal terus murojaah juz 30,karena dari kelas 1 Adel sering diikutkan lomba tahfiz,hasilnya alhamdulillah utk seusia nya 6th,dan yg paling berkesan Adel pernah berhasil menjadi juara harapan 3 Hafiz Kecik season 4 RBTV kota bengkulu,dan saat itu alhamdulillah adel usianya paling kecil dr peserta pemenang.

Terus berlanjut menghafal dan disiplin,konsisten,alhamdulillah di kelas 2SD Adel berhasil menghafal 5 juz. Jadi di kelas 2 adel sdh berhasil menghafal 7juz Alquran.

Di kelas 3 alhamdulillah adel berhasil menghafal 5juz kembali, sehingga total hafalan adel di kelas 3 menjadi 12 juz.

Dikelas 3 adel terus menghafal,dan Qodarullah 3bln sebelum pembelajaran kelas 3 berakhir, covid melanda,anak² sekolah dr rumah,tp menghafal tidak pernah libur dan terus berlanjut,alhamdulillah pada kls 3 dan 4, Adel berhasil menghafal 8juz Alquran. Total hafalan saat kelas 4 20 juz.

Kelas 5 Alhamdulillah adel juga berhasil menghafal 5 juz Alquran, disela2 kesibukan sekolah fullday, alhamdulillah dengan semangat dan konsisten adel kembali berhasil menghafal 5 juz. Total hafalan 25 juz di kelas 5.

Dan dikelas 6, Semester 1 alhamdulillah adel berhasil menghafal 5 juz terakhir, dengan target 1bulan hafal 1 juz, akhirnya selesai 30 juz al quran.alhamdulillah Allah memudahkan dan melancarkan semuanya, yang kami raih ini masih jauh dari sempurna, masih ada tugas besar untuk ananda melanjutkan, memperbaiki dan melancarkan hafalannya. Sehingga nanti bisa mengamalkan dan menagajarakan al quran.

Sosok insan adhyaksa kejati bengkulu ini memberi kesejukan dan humanis untuk masyarakat kota bengkulu yang ingin belajar membaca Al Quran sejak dini. ependi silalahi

Tinggalkan Balasan