Sosialisasi Proaktif Rekrutmen Bag Sumda Polres Kapuas Hulu

oleh -662 views
Sosialisasi di sekolah

KAPUAS HULU, HR – Kepolisian Resort Kapuas Hulu membuka pembinan dan pelatihan sosialisasi Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri Tahun 2018 oleh Bag Sumda Polres Kapuas Hulu. Bagian Urlat Sumda mendatangi pihak SMK 1 untuk melaksanakan sosialisasi dan uji kompetensi siswa berminat menjadi bintara TI (Teknologi Informasi), Senin (5/2/2018).

Kegiatan sosialisasi dan uji kompetensi, Rekrutment pro aktif TA 2018 bintara TI (Teknologi Informasi), kepada siswa/siswi Kelas XII Jurusan TKJ (Tehnik Komputer dan jaringan) jumlah siswa 51 untuk pria 22 dan wanita 29, sesuai dengan bidang yang meraka ambil nantinya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu, Kompol Tejo Sasono, SH, menyampaikan bahwa Program pembinaan dan pelatihan calon anggota peserta anggota Polri ini, merupakan kegiatan rekrutmen proaktif yang merupakan implementasi dan tindakan lanjut program Promoter Kapolri. Yang dicanangkan oleh Mabes Polri untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang bersih, obyektif, transparan, akuntabel dan berkualitas.

“Tujuan dari sosialisasi dan uji kompetensi calon anggota Polri TI (Teknologi Informasi) ini adalah guna mempermudah dalam mengikuti tes nantinya serta menambah animo bagi siswa-siswi pelajar SMK 1 Putussibau,” jelas Paur Lat Bag Sumda Polres Kapuas Hulu Ipda M. Sutikno.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bripka Rivo SP Anggota Bag Sumda. Secara umum tentang pentahapan seleksi dari Pendaftaran, pemeriksaan Administrasi, pemerikaaan kesehatan, pemerikaaan psikologi, pengujian Kesemaptaan jasmani dan pengujian Akademik, serta dilanjutkan dengan sesuai jadwal melakukan pendaftaran pendataan identitas dan pengukuran tinggi/berat badan.

Loading...

Kegiatan berjalan aman dan lancar kemudian banyak mendapat animo bagi siswa dan siswi SMKN 1 Putussibau. mul

Tinggalkan Balasan