Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

oleh -349 views

CIAMIS, HR – Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dihadiri oleh Pustakawan Ahli Utama Nasional Drs. H. Dedi Junaedi M.Si, Asda 1 Kab.Ciamis Drs.Adang Daradjat MM, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ciamis Hj. Titin SH, Ketua Penggerak PKK Kab. Ciamis Ny. Iing S Arifin, dan para Penggerak Kebudayaan Membaca ditingkat Paud dan SD se-Ciamis.

Diawal acara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Ciamis Hj. Titin SH menyampaikan Tema kegiatan adalah Peran Pembaca dalam Menghadapi Jaman Neow dengan menggunakan anggara perpustakaan Nasional.

Sambutan berikutnya oleh pustakawan Ahli Utama Nasional Drs. H. Dedi Junaedi M.Si menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilatar belakangi oleh program pemerintah pusat dengan revolusi mental persiden RI. Provinsi Jabar merupakan jumlah penduduk yang sangat banyak sehingga kami mengharapkan kegiatan ini dapat diimplementasikan kepada kegiatan anak-anak yang ada dimasyarakat dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Dalam otak manusia terdapat beberapa Ilmu diantaranya Kecerdasan leigustik adalah kecerdasan dalam membaca, Kecerdasan higienik adalah kecerdasan badanistik yang dapat mengekspreasikan bahasa tubuh, Ilmu pokal sehingga dapat menyampaikan sesuatu yang dapat dimengerti oleh semuanya.

Dari hasil penelitian dalam penggunaan hand phone, 40 % untuk main game dan 2 % digunakan untuk membaca. Mari kita sama sama Implementasikan gemar membaca buku kepada masyarakat.

Sambutan Bupati Ciamis yang dibacakan oleh Asda 1 Kab. Ciamis Drs.Adang Daradjat, MM menyampaikan sumberdaya manusia merupakan aset kehidupan bangsa seperti kita ketahui bahwa dijaman moderen untuk membaca sangat penting. Perpustakaan merupakan sumber penting pengetahuan dimasyarakat. Semakin dekat dengan perputakaan dan dengan gemar membaca akan membuka peluang untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Loading...

Diakhir sambutannya Drs.Adang Daradjat, MM berpesan “sosialisasi perpustakaan untuk gemar membaca akan membuka jendela keberhasilan setiap masyarakat karena didalamnya terdapat segala ilmu pengetahuan” tutupnya. abraham/koes

Tinggalkan Balasan