Sosialisasi Bidang PMD Kadu Jaya Kec Curug Berjalan Lancar dan Khidmat

oleh -442 views
oleh
TANGERANG, HR – Kader TP PKK Posyandu se-Desa Kadu Jaya, Kec Curug menghadiri penyuluhan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tentang Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita Desa Kadu Jaya Kec Curug, Kab Tangerang, Tahun Anggaran 2017, yang terselenggara di Aula Desa Kadu Jaya sejak Pukul 09.00 Wib, berjalan lancar dan penuh khidmat, Kamis (24/8).
Ibu Sulasmi Ahli Gizi dari Puskesmas Curug saat memberi 
penyuluhan kepada ibu-ibu TP PKK Posyandu.
Kegiatan ini merupakan kegiatan program Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang tujuannya untuk menambah pengetahuan dan pembekalan para ibu-ibu rumah tangga tentang kesehatan balita. Hal tersebut disambut antusias oleh segenap Timm Penggerak PKK Posyandu yang ada di Desa Kadu Jaya.
Turut hadir pada acara itu yakni Ibu Kepala Desa Kadu Jaya, Hj Subur Suherka Pribadi, Binamas Desa Kadu Aiptu Sangidu, Babinsa Desa Kadu Jaya Sertu Subarno, Ibu-ibu TP PKK Posyandu se-Desa Kadu Jaya dan hadir dua narasumber yakni Ibu Sutasmi Ahli Gizi dari Puskesmas Curug dan Ibu Opi Bidan Desa Kadu Jaya.
Dari 12 Posyandu yang ada di wilayah Desa Kadu Jaya, yang langsung diketuai Ibu Endang Sri Rahayu sangat optimis sekali dalam hal menghadiri acara-acara penyuluhan seperti halnya acara yang diadakan Desa Kadu Jaya. Ibu Kades Desa Kadu Jaya Ibu Hj Subur Suherka Pribadi tersenyum haru melihat para kader TP PKK Posyandu begitu bersemangat dan kompak bila ada kegiatan yang diadakan Desa Kadu Jaya, seperti halnya kegiatan yang terselenggara hari ini.
Ibu Kades Kadu Jaya Hj Subur Suherka Pribadi, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran ibu-ibu Posyandu, mudah-mudahan dari apa yang telah didapati di acara penyuluhan ini, akan bertambah ilmu Pengetahuan dan pembekalan untuk ibu-ibu tentang kesehatan balita.
“Dalam kebersamaan dan kekompakan para Ibu-ibu ini, akan semakin maju kegiatan-kegiatan yang selama ini sudah berjalan baik, dan tentunya kedepannya akan jauh lebih baik lagi,” ujarnya.
Usai acara ibu-ibu Posyandu 
berfoto bersama Ibu Kades Kadu Jaya 
dan Narasumber.
Bidan Desa Kadu Jaya, Opi, saat ditemui HR usai acara, mengatakan, dalam hal ini diadakannya pemilihan PMTB I untuk meningkatkan minat ibu-ibu membawa balitanya ke posyandu, lebih semangat lagi dan giat lagi dengan adanya makan tambahan balita.
“Harapan kedepan peningkatannya kepada kader lebih diperhatikan lagi dan lebih meningkat lagi dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkapnya.
Allil Kamal, Staf Desa, menambahkan, dari Pemerintahan Desa Kadu Jaya, yang jelas mengucapkan terima kasih dan sangat bermanfaat membantu warga desa, tanpa mereka kader mungkin tidak akan berjalan, masalah kesehatan balita dan kesehatan masyarakat Desa Kadu Jaya, yang pada dasarnya Desa Kadu Jaya tidak akan berjalan baik dalam hal perihal kesehatan tanpa mereka kader-kader PKK.
“Jadi dalam hal ini Pemerintahan Desa Kadu Jaya memberi apresiasi kepada kader PKK yang telah banyak ukir prestasinya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada kader PKK mudah-mudahan kedepannya lebih bagus dan jauh lebih baik lagi,” ujar Allil mewakili Kades Kadu Jaya. angga mc


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *