Soroti Infrastruktur Jalan Prioritas Warga Cidahu Ini Kata Tedi Setiadi

Soroti Infrastruktur Jalan Prioritas Warga Cidahu Ini Kata Tedi Setiadi.

SUKABUMI, HR – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi, diminta warga Kampung Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi memperjuangkan kondisi Infrastruktur, Ekonomi, dan UKMK. Hal itu disampaikan warga pada reses ke II yang diselenggarakan, Kamis (11/6/2020). “Ini reses pertamakali di Desa Girijaya. Aspirasi yang disampaikan masyarakat di sini terkait Infrastruktur, Ekonomi, dan UMKM,” ujar Tedi.

Tedi menegaskan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan diperjuangkan pada rapat internal di kabupaten. Selain itu, bila yang disampaikan tidak termasuk pada komisinya, ia akan menyampaikan aspirasi tersebut pada komisi terkait. “Saya akan perjuangan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga bisa bersinergi dengan desa-desa sesuai aturan,” tuturnya.

Aspirasi yang warga sampaikan di desa tersebut, sambung dia, salah satunya yaitu jalan rusak. Ia menjelaskan, harus melihat dulu status jalannya. Apakah jalan itu milik Pemerintah Kabupaten atau Pemerintah Desa sehingga tidak terjadi tumpang tindih. “Ada status jalannya itu, jalan desa dan jalan pemerintah kabupaten. Kami akan melihat yang disampaikan masyarakat itu jalan desa apa jalan kabupaten,” tandasnya.

Loading...

Sementara itu, Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin mengatakan, sangat mengapresiasi reses yang dilakukan di desa tersebut. Kegiatan reses merupakan kesempatan warga untuk memajukan infrastruktur yang tertinggal. Ia mengaku masih banyak jalan milik Pemdes atau Pemkab yang kondisinya rusak sejak lama dan terbengkalai. “Sebelumnya banyak laporan fiktif yang nyatakan jalan di desa ini sangat baik. Selama saya jadi kepala desa baru enam bulan ini ternyata banyak yang harus dikerjakan,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan