SMPN 101 JAKARTA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -86 views

JAKARTA, HR – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar di SMPN 101 Jakarta, Selasa ( 26/11/2019 ). Dengan mengangkat tema “Otak Boleh Jerman, hati tetap Mekkah.”

Dalam acara Maulid kali ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bernuansa islami. Acara ini rutin digelar setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan siswa–siswi kepada Nabi Muhammad SAW dan juga untuk mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

Saat berbincang–bincang dengan HR, Etty Tri Budi Sejati Mahwarni, S.Pd selaku Kepsek SMPN 101 Jakarta mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan tidak hanya menjadi seremoni semata, tetapi banyak makna yang dapat dipelajari oleh para siswa siswi.

Diajarkan untuk meneladani keempat sifat rasul, yaitu sidiq, amanah, fathonah dan tabligh Mereka juga memanfaatkan kesempatan ini dengan rasa syukur dan terus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan sesuai dengan apa yang Rasul ajarkan dan menjadikannya sebagai panutan dalam kehidupan sehari–hari.

Loading...

Kegiatan peringatan hari–hari besar agama merupakan program kerja sekolah. Setiap tahun dilaksanakan sebagai program pembinaan siswa. Demikian halnya dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, setiap tahun dilaksanakan di SMPN 101 Jakarta. Tausiyah diisi oleh Ustadz MH Bambang Bimo Suryono. jm

Tinggalkan Balasan