SMK YMIK Jakarta Peringati HUT PGRI ke 78 dan HGN

oleh -1.1K views
oleh
SMK YMIK Jakarta Peringati HUT PGRI ke 78 dan HGN.

JAKARTA, HR –Dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, diperingati setiap tanggal 25 November. SMK YMIK Jakarta melaksanakan upacara bendera pada hari Sabtu (25/11/23).

Dengan mengusung tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju. Diharapkan PGRI mampu menggerakan guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter. Tema yang selaras dengan perkembangan dan perubahan peran guru dalam konteks pendidikan modern. Sebab guru juga dituntut dapat melakukan perubahan guna memenuhi kebutuhan belajar siswa.

Hari Guru Nasional (HGN) mengambil tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”. Adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan yang inovatif, Inspiratif, dan dedikatif serta apresiasi peserta didik kepada gurunya dalam menerapkan Kurikulum Merdeka pada konteks pendidikan berkualitas.

Saat ditemui HR di ruang kerjanya, Dra. Fajar Rinawati selaku Kepala SMK YMIK berucap bahwa Guru SMK YMIK terus bebenah diri , mengembangkan potensi diri karena modal mereka adalah ilmu. Guru itu tujuan akhirnya adalah mencerdaskan anak bangsa membantu anak bangsa mencapai cita-cita. Berawal harus punya pengetahuan, ketrampilan harus punya skill. Tugas guru membimbing mereka sampai cita–citanya berhasil.

Humas SMK YMIK, Ahmad Nurhasan mengungkapkan, SMK YMIK sudah melaksanakan upacara HUT PGRI dan HGN (Hari Guru Nasional) pada hari Sabtu . Pembina upacara dipimpin oleh kepsek menyampaikan sambutannya tentang transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju serta menyampaikan amanat dari Menristekbud. Adapun kemeriahan dalam rangka meyambut HUT PGRI dan HGN, sekolah mengadakan lomba untuk para Guru. Diantaranya Lomba Tenis meja, Bulu tangkis dan ada game – game yang bersifat fun untuk para guru. Bentuk sukacita para siswa berekspresi terhadap HGN bermacam – macam terhadap para guru. HGN merupakan msmk Somentum sebagai peringatan buat para guru.

Perlu diketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994. Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional karena pada 24 – 25 November 1945 telah dilaksanakan kongres organisasi guru se Indonesia yang kemudian melahirkan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).jm

Tinggalkan Balasan