SMK Satria Adakan Turnamen ‘Satria Cup 8’

oleh -228 views
Salah satu sekolah  yang mengikuti lomba Paskibra
JAKARTA, HR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satria yang terletak di Jalan Raya Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat membuka kompetisi/ lomba bagi sekolah tingkat SMP yang bertema Satria Cup 8. Lomba yang diadakan diantaranya adalah basket, futsal, hadroh dan Paskibra.
Persiapan Satria Cup 8 selama 6 bulan melibatkan 10 guru dan 40 anggota OSIS dibantu oleh anggota PMR yang sudah berpengalaman yang terlibat sebagai panitia.
Acara diadakan pada tanggal 12 Mei sampai dengan 23 Mei 2015. Cukup antusias sekali acara yag digelar setiap tahun diantaranya basket ball diikuti oleh 18 sekolah, futsal 18 sekolah, hadroh diikuti 6 sekolah dan Paskibra diikuti oleh 21 sekolah.
Tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk silaturahmi antar sekolah, pengenalan diri Yayasan Satria dan untuk menjaring siswa–siswi agar mendaftarkan ke sekolah SMK Satria, memotivasi siswa yang berbakat di bidang ekstrakurikuler masing–masing sekolah.
Acara yang diadakan setiap tahun akan selalu terus dievaluasi dan untuk tahun ini ada penambahan pada jenis lombanya yaitu Paskibra. “Sekolah- sekolah yang mengikuti turnamen Satria Cup 8 ini akan medapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan bagi yang memenangkan lomba,” ungkap Pengawas dan Ketua Yayasan saat berbicang–bincang di tempat terpisah.
Ketua panitia Umar Abdul Azis mengatakan, persiapan–persiapan sudah dilakukan oleh panitia mulai dari penerimaan, obat–obatan dan kamar atau ruangan ganti peserta dan akan terus dievaluasi. ■ jm

Tinggalkan Balasan