SMK Negeri 4 Manado Butuh Perhatian Pemprov Sulut Fasilitas Belajar Mengajar Masih Terbatas

oleh -253 views
oleh

MANADO, HR – Sebagai satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 (SMKN) yang ada di kecamatan Wenang Kota Manado, SMKN 4 Manado tak kalah dengan SMK lainnya di Sulawesi Utara  di sana ada empat program atau jurusan, (20/06/24).

Namun sayangnya, SMK Negeri 4 Manado ini masih terbatas dalam fasilitas belajar/mengajar terutama ketersediaan kelengkapan laboratorium, untuk praktek seperti komputer, Peralatan Kesehatan peralatan, Peralatan Penyiaran Radio  yang masih minim.

Kepala sekolah (kepsek) SMKN 4 Manado Gratianus Sentinuwo,S.Pd saat ditemui wartawan Madia Nasional harian Harapan Rakyat di ruang kerjanya, mengatakan bahwa Sekolah Kami ini sudah berumur 35 tahun, Minim sentuhan bantuan dari Pemerintah Sulawesi Utara Melalui Diknas Pendidikan Sulawesi Utara namun saat ini jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut 200 an tetapi masih terkendala di kelangkapan alat praktek, seperti komputer, Peralatan Kesehatan, Peralatan Penyeiaran Radio dan Kamera.

Dikatakan Kepsek SMK Ngeri 4 Gratianus bahwa pada tahun 2008 lalu mereka mendapatkan bantuan komputer sekitar 30 unit, namun saat ini sisa 10  yang berfungsi, sehingga pada ujian sekolah untuk kelas XII (dua belas) itu hanya bisa dilakukan secara manual, walaupun untuk jaringan internet di sekolah itu tidak buruk.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa ketersediaan peralatan praktek bagi siswa memang sangat dibutuhkan untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah, disamping itu kebutuhan penambahan ruang untuk belajar dan bahkan ruang kantor bagi guru, kepsek yang selama ini belum ada sehingga ruang perpustakaan yang dijadikan ruang kepsek. Serta perbaikan halaman sekolah agar bisa mendukung program extrakulikuler bisa berjalan.

Untuk itu Kepsek SMK Negeri 4 Manado Gratianus Sintunuwo,S.Pd Juga Mantan Kepala Sekolah Terbaik SMK Negeri 6 Manado SE Sulut berharap perhatian pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Pak Gubenur Olly Dondokambey untuk turun langsung ke sekolah melihat keberadaan Fisik sekolah kami bisa membantu fasilitas Peralatan Pratek sekolah kami, melalui Dinas pendidikan Sulut yang di Pimpin Dr Femmy Suluh MSi,  agar sekolah ini bisa semakin maju. Dari penelusuran alummi SMKN 4 dimana sejumlah alumminya sudah banyak yang bekerja di perusahaan yang tersebar di Indonesia bahkan ada yang bekerja di luar negeri, maupun dalam negeri menjadi Penyiar, Pegawai Hukum dan Ham, guru maupun anggota Polri.nixon panontongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *