SMK BIM Jakbar, Pembiasaan Shalat Berjamaah Mendisiplinkan Waktu

oleh -58 views
Pembiasaan shalat berjamaah mendisiplinkan waktu.

JAKARTA, HR – Shalat berjamaah merupakan bagian program kerohanian di SMK Bina Insan Mandiri ( BIM ) Jakarta Barat yang bertujuan untuk meningkatkan nilai – nilai keimanan dan ketaqwaan peserta didik serta para guru.

Setiap kelas diwajibkan untuk mengikuti kegiatan shalat berjamaah di SMK BIM. Shalat yang dilakukan secara berjamaah yaitu shalat zuhur dan ashar. Selesai shalat siswa dibiasakan untuk berdzikir, berdoa untuk diri, orang tua, keluarga dan umat.

Adapun tujuan diadakannya shalat berjamaah adalah supaya siswa shalat tepat waktu dan siswa akan dapat menghargai waktu .

Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai diadakan pembiasaan mengaji dan itu berlangsung setiap hari dengan cara bergantian setiap siswanya. “Selain mendapatkan pahala lebih yaitu dua puluh tujuh derajat, dengan shalat berjamaah hati akan merasa tentram,” ujar salah satu siswa.

Loading...

“Mudah – mudahan dengan shalat berjamaah peserta didik menjadi anak yang shaleh dan shalehah, berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama, amiin,” kata Kepala SMK BIM Drs. H. Hasyim Noer. jm

Tinggalkan Balasan