SMAN 2 Kota Tangerang Gelar Kompetisi MIPA dan Sosial

oleh -229 views
TANGERANG, HR – Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kota Tangerang menggelar Kompetisi MIPA dan Sosial (Komipas 16) dan Science Fair. Kegiatan yang bertemakan Bring your Ability To Improve your Knowledge disingkat Batik berlangsung pada hari Sabtu tanggal 23-04-2016.
Komipas 16 diikuti oleh 44 Sekolah Menengah Atas se-Jabodetabek bahkan diikuti SMA dari Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan jumlah peserta sebanyak 359 siswa-siswi.
Kegiatan Komipas 16 dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abdurachman dihadiri pula oleh Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Doktor Hikmat, Kepala SMAN 2 Kota Tangerang H Tatang Murdio Hermanto, Kepala SMA Negeri di Kota Tangerang, Guru SMAN 2 Kota Tangerang, Pengurus Komite SMAN 2 Kota Tangerang, serta pendamping peserta dari sekolah masing-masing.
Abdurachman memberikan apresiasinya atas terlaksananta Kompetisi MIPA dan Sosial yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Kota Tangerang. Serta berharap SMA-SMA baik Negeri dan swasta di Kota Tangerang bisa ikut terlibat dalam Kompetisi seperti ini ditahun-tahun kedepannya, hal tersebut diutarakan saat membuka acara Komipas 16.
β€œKegiatan ini membawa nama baik pribadi, sekolah serta daerahnya masing-masing. Serta saya sangat apresiasi kepada adik-adik SMAN 2 Kota Tangerang dalam mengundang sekolah diluar Kota Tangerang,” tambahnya.
Menurut Ketua Panitia Komipas 16 Hafidh Raihan Firdaus, Komipas ini kepanjangan dari Kompetisi MIPA dan Sosial tahun 2016 untuk tingkatan SMA dan SMK dengan cakupan wilayah se Banten, Jabodetabek dan terbuka. Komipas ini sudah terlaksana selama 15 tahun berturut-turut dan ini merupakan tahun yang ke 16, ungkapnya.
Kompetisi MIPA dan Sosial ini bertujuan untuk mencari pelajar-pelajar yang berprestasi dan unggul dengan berkompetisi secara sehat dalam bentuk tertulis.
Sedang menurut Kepala SMAN 2 Kota Tangerang Tatang Murdio Hermanto, acara ini merupakan agenda tahunan SMAN 2 Kota Tangerang yang namanya Kompetisi MIPA dan Sosial. Asalnya hanya Kompetisi MIPA namun ada masukan-masukan yang akhirnya dimasukan juga Ilmu Sosialnya dan menjadi Komipas. andre e/haryo

One thought on “SMAN 2 Kota Tangerang Gelar Kompetisi MIPA dan Sosial

Tinggalkan Balasan