SMAN 1 Nanga Pinoh Buka Pendaftaran Siswa Baru Lewat Online

oleh -324 views

MELAWI, HR – Dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin tahun semakin meningkat, pendaftaran siswa baru yang kini akan dilaksanakan pun akan dilakukan secara online oleh pihak Panitia penerimaan siswa baru, khususnya di SMAN 1 Nanga Pinoh.

Hal tersebut adalah salah satu program yang harus diikuti secara nasional yang sesuai dengan jadwal dan petunjuk oleh Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Barat.

Pendaftaran melalui online diharapkan dapat mempermudah dan tidak akan mempersulitkan para calon siswa yang akan mendaftar. Sehingga hasilnya berdasarkan seleksi dari semua persaratan yang tertera di spanduk pengumuman pendaftaran dan dilihat dari hasil NUN, bukan berdasarkan rekayasa dari sekolah dan panitia.

Saat ditemui HR di ruangan rapat panitia Antonius Tukimin SPd sebagai ketua panitia penerimaan siswa baru SMAN 1 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi memberikan komentar terkait penerimaan siswa baru pada tahun ini secara online, adalah salah satu program Disdik berdasarkan schedule dan petunjuk demi mewujudkan siswa yang berkualitas.

“Dan demi menghindar segala bentuk indikasi yang seolah memojokkan kepada panitia tersebut,” pungkas Antonius Tukimin.

Loading...

Harapan Tukimin dalam proses pengumumannya nanti adalah menunggu keputusan dan verifikasi propinsi, bukan atas kebijakan panitia setempat. Selain dari pada itu, Antonius Tukimin berharap seluruh para peserta test harus legowo dan berjiwa besar ketika menerima hasil pengumuman kelak, apapun hasilnya karena ini semua adalah demi kebaikan bersama. skm/abd

Tinggalkan Balasan