Siswa SMPN 1 Cawas Adakan Doa Bersama

oleh -212 views
KLATEN, HR – Ujian Nasional (UN) akan digelar bulan Mei ini. Hal itu berarti hanya dalam hitungan hari lagi siswa-siswi SMP sederajat se-Indonesia akan mengikuti agenda besar yang sedikit banyak akan turut menentukan keberhasilanya dalam memilih sekolah terbaik pada jenjang berikutnya.
Merasa berkewajiban, para siswa SMPN 1 Cawas ikut mensukseskan ujian tersebut. Mereka mengadakan doa bersama dan pengajian yang dilakukan di halaman gedung SMPN 1 Cawas oleh seluruh siswa.
Kepala Sekolah SMPN 1 Cawas, Suharjo mengemukakan, bahwa kegiatan yang dilangsungkan bertujuan mensinergikan usaha siswa dengan doa kepada Allah SWT. “Kami sebagai hamba beriman menyadari meskipun para siswa telah berusaha agar sukses mengikuti ujian nasional dengan mengikuti les dan tes pendalaman materi (TPM).
“Usaha tersebut tidak akan menjadi lengkap jika tidak diiringi permohonan kepada Allah SWT sebagai kunci kesuksesan,” paparnya.
Lanjutnya, selain untuk kepentingan kesuksesan ujian nasional, kegiatan ini juga bertujuan menjaring para pelajar di lingkungan SMPN 1 Cawas untuk dapat berprestasi serta mendidik siswanya beriman.
Kegiatan pengajian dan doa bersama berakhir dengan salaman mohon restu siswa kepada seluruh pengajar. ■ ani sumadi

Tinggalkan Balasan