Sinarmas Bantu SAD Air Hitam

oleh -319 views
PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta menyerahkan buku Iqro dan paket peralatan kepada TPA Nurul Iklas
SAROLANGUN, HR – PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta (Sinarmas Group) terus menunjukkan kepedulian terhadap warga Suku Anak Dalam (SAD) di sekitar Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) Kecamatan Air Hitam.
Pertengahan April lalu (14/4), PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta kembali menyerahkan bantuan bagi warga SAD berupa paket sembako dan paket pendidikan, berupa 228 paket Sembako dan 79 paket pendidikan yakni tas sekolah lengkap dengan isinya.
Edison Nazara Manajer Sungai Merat, didampaingi Medi Tilaar Manajer Sungai Badak dan Sopian Nasution Manajer Sungai Jernih, kepada Koran ini mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dengan warga SAD di Kecamatan Air Hitam. Apalagi saat ini gencar pemberiataan terkait kekurangan pangan yang menimpa warga SAD.
“Kita dari perusahaan tidak tinggal diam, dan langsung turun tangan membantu warga SAD,’’ kata Edison Nazara.
Selain bantuan Sembako, PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta juga memberikan bantuan paket pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak warga SAD. Bantuan sekolah tersebut berupa peralatan sekolah yakni tas sekolah dan semua isinya termasuk alat tulis.
“Kita ingin meringankan saudara-sudara kita terutama yang mulai sekolah, sebab saudara-saudara kita sudah ada yang bersekolah di madrasah bahkan tingkat SMP,’’ ucapnya.
Kedepan menurut Edison Nazara, perusahaan akan terus membantu warga SAD. Sebab pihak perusahaan sebelumnya sudah beberapa kali menyerahkan bantuan diberbagai lokasi pemukiman SAD. Bahkan lokasi yang sulit dijangkaupun didatangi pihak perusahaan.
“Paket Sembako yang kita serahkan sudah mencapai 900 paket kalau dihitung sudah 9 ton beras lebih,’’ ungkapnya.Dalam penyaluran bantuan Sinarmas Group kerjasama dengan yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan didukung Yayasan Yayasan Peduli Anak Bangsa Kabupaten Sarolangun.
PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi waarga di depan kantor camat Air Hitam bertepatan dengan kunjungan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus dan Bupati Sarolangun ke Kecamatan Air Hitam, Selasa (21/4/2015). rip

Tinggalkan Balasan