Setelah PJJ 3 Sekolah Tetap Kompak Meningkatkan Pendidikan

oleh -457 views

TANGERANG, HR – Pembiasaan merupakan proses pembentukan sikap dan perilaku yang relatif menetap dan bersifat otomatis melalui pembelajaran yang berulang-ulang, baik dilakukan secara bersama-sama atau sendiri-sendiri.

Pengembangan karakter melalui pembiasaan pagi ini dilakukan secara terjadwal. Kegiatan pembiasaan pagi merupakan kegiatan rutin  yang diharapkan juga dilakukan secara rutin di rumah.

Setelah diadakannya Pembelajaran tatap Muka  100 persen, maka SD Negeri Karang Tengah 1, 2 dan 11 terus berusaha meningkatkan kualitasnya menanamkan nilai karakter melalui pembiasaan religius beribadah.

Pembiasaan yang dilakukan terjadwal terus dilakukan oleh SD Negeri Karang Tengah 1, 2 dan 11 demi pengembangan karakter para siswa. Pembiasaan tersebut antara lain Upacara Bendera, pembacaan Surat-surat pendek dalam Al Qur’an sebelum memulai pembelajaran, pengajian tiap Jum’at dan shalat dhuha berjamaah.

Saat ditemui HR, Hj. Elis Tati  Suryawati, S. Pd selaku Kepala SD negeri  Karang tengah 1 mengajak guru dan tendik untuk bersama-sama membimbing siswa membiasakan beribadah bersama hingga menjadi kebiasaan yang baik dan rutin serta bisa meningkatkan prestasi di bidang agama maupun pelajaran yang lain.

Dilanjut oleh Rismawati, S.Pd Kepala SD Negeri Karang Tengah 2 ,” maka dari itu kita bersama – sama membiasakanuntuk menanamkan nilai karakter religius melalui pembiasaan dengan  memaksimalkan pendamping guru untuk keberhasilan pembiasaan religius beribadah,”ungkapnya.

Rohimah, S.Pd Kepala SD Negeri Karang Tengah 11 menambahkan bahwa dampak pembiasaan religius beribadah bagi siswa  adalah merasa punya disiplin diri, tambah taqwa dan berprestasi. Untuk Sekolah adalah sekolah semakin di kenal karena siswanya mempunyai karakter yang tangguh dan berprestasi.

Untuk kegiatan ekstrakurikuler pada sekolah ini ada beberapa diantaranya Pramuka, futsal, hadroh, BTQ (Baca Tulis Al Qur’an) dan Tari. jm

Tinggalkan Balasan