Serabi, Ramah dan Bijaksana Melaksanakan Pemberian 100 Paket Sembako

oleh -59 views
Serabi, Ramah dan Bijaksana Melaksanakan Pemberian 100 Paket Sembako.

TANGERANG, HR – Kurang lebih 3 bulan wabah virus corona (Covid-19) telah melanda di Tanah Air. Setiap harinya, jumlah kasus pasien positif coronapun masih meningkat. Masih belum bisa dipastikan kapan wabah ini akan berakhir.

Pemerintah telah melakukan upaya untuk menghambat penularan Covid-19 dengan meminta kepada masyarakat untuk “Dirumah Saja” berbagai kebijakan yang diambil mulai dari PSBB, Sosial Distancing serta Lockdown, hal ini tentu sangat berdampak pada perekomian masyarakat kita.

Sehingga menggugah Perhatian dari SERABI (Serius Ramah dan Bijaksana) dan Baharkam Mabes Polri yang telah memberikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako, kepada warga RW 016, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Rabu (06/05/2020).

Purnomo selaku yang dituakan di SERABI Bumi Asri mengatakan, “pembagian sembako ini semata-mata hanya kemanusian yang kami berikan kepada warga yang dinilai kurang mampu seperti korban PHK, ojol dan supir angkot, kami berikan 100 paket sembako kepada lingkunagn RW 016, yang terdiri dari 8 RT,” ungkapnya, Rabu (06/05/2020).

Lanjutnya, bahwa bantuan sosial ini akan dilakukan lagi Minggu depan yakni di Masjid Al Makmur, terdiri dari 3 RW (RW 016, RW 017 dan RW 018) dan terakhir masih ada 2 step lagi yakni sebelum menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah nanti.

Hal ini juga dibenarkan oleh Arif selaku orang SERABI yang juga turut andil dalam pemberian 100 paket sembako ini, mengatakan bahwa pihaknya terpanggil karena kemanusian, bahwa banyak masyarakat kita yang saat ini sedang kesulitan ekonomi karena wabah Pandemi Covid-19.

“Pake sembako yang kami berikan berupa beras 5 kilo, minyak goreng 2 kilo, Biskuit kaleng, gula, kecap dan bubuk teh, dimana kami berikan kepada warga RT 01 hingga RT 08 dalam lingkungan RW 016, kelurahan Kutabumi,” ucap Arif.

Samijan, selaku Babinsa kuta bumi yang mewakili Lurah Kutabumi, yang juga hadir pada saat Pemberian 100 paket sembako mengatakan, bahwa ia sangat bersyukur adanya giat kemanusian yang dilakukan oleh warga yang telah membantu kepada sesama warga yang mengalami kesulitan ekonomi pada saat datangnya wabah Covid 19 ini.

“Alhamdulilah giat sosial ini sangat membantu bagi warga yang membutuhan Sembako, mengingat saat ini lemahnya pendapatan masyarakat kita, akibat wabah Covid-19, yang telah menyebar kemana mana,” pungkas Samijan.

Loading...

Giat pemberian 100 paket sembako ini dihadiri oleh Binamas Kelurahan Kutabumu, Ketua RW 016, para ketua RT 01 hingga RT 08, para tokoh masyarakat Bumi Asri serta Karang Taruna dan DKM Masjid Al Makmur. juntak

Tinggalkan Balasan