SERABI Melaksanakan kembali Pembagian 130 Paket Amplop di Lingkungan Perumahan Bumi Asri Pasar Kemis

oleh -86 views

TANGERANG, HR – SERABI (Serasi Ramah, Bijaksana) melaksanakan giat lagi dengan membagikan ratusan paket berupa amplop uang bagi warga di sekitar lingkungan RW 16, Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Rabu Malam (13/05).

Selain menghadapi Bulan Ramadhan, pembagian amplop uang ini sekaligus wujud kepedulian SERABI kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

Terdapat sekitar 130 paket amplop uang yang  diberikan oleh SERABI kepada masyarakat di sekitar lingkungan RW 16, khususnya bagi warga RT 01 hingga RT 08. Paket bantuan yang diberikan kepada warga berupa uang senilai Rp. 100. 000 (seratus ribu rupiah).

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Purnomo, Pembina SERABI kepada Ketua RT 05,  dan Suprapto, sebagai  perwakilan warga. Hadir juga pada kesempatan tersebut seluruh komponen anggota SERABI, Babinsa Kelurahan Kutabumi, Para DKM Masjid Al Makmur, serta para tokoh masyarakat setempat.

Purnomo, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungan RW 16. “Paket bantuan  ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari adanya Covid-19 sekaligus menghadapi Bulan Ramadhan,” ungkap Purnomo.

lanjutnya, SERABI sebagai wadah Masyarakat turut andil dalam menanggulangi wabah dan menunjukkan rasa peduli kemanusiaan terhadap bencana nasional ini. “Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ungkapnya kepada HR, Rabu (13/05/2020).

Babinsa Kelurahan Kutabumi Samijan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan uang yang diberikan oleh SERABI ini kepada warga, “kami sangat mengapresiasi kepedulian SERABI yang secara konsisten selalu memperhatikan warga sekitar yang sekaligus dalam sehari-hari menjadi polemik ,” ungkapnya.

Sebelumnya, DKM Masjid Al Makmur bersama SERABI Bumi Asri. juga telah memberikan bantuan kepada warga berupa paket sembako sebanyak 100 di Rw 16 dan 450 paket sembako kepada warga di tiga RW (RW 16,17 dan 18) yang dilakukan di Masjid Al Makmur.

Sementara Arif, Perwakilan dari SERABI, mengatakan bahwa pihaknya merasa prihatin atas musibah Pandemi Covid-19 yang kini telah meluas keseluruh Indonesia, konon telah melemahkan perekonomian masyarakat secara menyeluruh, sehingga pihaknya merasa ikut prihatin latas musibah ini.

Loading...

“Dibulan Ramadhan ini, bulan suci yang penuh Rahmat, disini kita peduli dan berbagi kepada saudara kita, yang memerlukan uluran tangan untuk dapat membantu sesama serta meringankan beban yang dialaminya, semoga cobaan ini cepat berakhir, sehingga nanti kita bisa dapat beraktifitas seperti sedia kala lagi,” ungkapnya Arif. juntak

Tinggalkan Balasan