Sentral Pengrajin Rotan di Dusun Muara Tenang

oleh -90 views

PAGARALAM, HR – Sentral Pengrajin Rotan di Dusun Muara Tenang “industri kecil menengah (IKM) dalam bidang kerajinan rotan”, di kota Pagaralam. Sentral pengrajin rotan ini berada di Dusun Muara Tenang, Kelurahan Perahu Dipe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Seusai lawatannya di acara Syukuran Desa Wisata Tebat Lereh Meringang, menyempatkan untuk singgah ke sentral pengrajin rotan tersebut.

Alpian Maskoni, berinteraksi langsung dengan para pengrajin rotan, untuk mengetahui kendala yang dialami pelaku usaha dalam proses pembuatan maupun dari segi penjualan.

Salah satu penggiat kerajinan rotan mengatakan, “salah satu kendala yang dialami adalah naik turunnya omzet serta minat pembeli yang berkurang” disampaikan langsung Fivi mardalena.

Menanggapi itu, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menyarankan para penggiat kerajinan rotan untuk memanfaatkan program KUR Bank Sumsel Babel dengan bunga 0%, karena telah disubsidi oleh Pemerintah Kota Pagaralam.

Sementara, untuk masalah pemasaran, di era digitalisasi ini, penjual bisa memanfaatkan sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok bahkan Market Place, sehingga cakupan pasar tidak hanya di area Kota Pagaralam saja melainkan bisa di seluruh Indonesia.

Loading...

Alpian Maskoni juga berpesan kepada penggiat kerajinan rotan, agar lebih bersemangat dalam berinovasi, membuat kerajinan dengan motif-motif yang beragam dan dapat menarik minat konsumen, sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat para konsumen dan meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan masyarakat khususnya industri kecil menengah (IKM) dalam bidang kerajinan rotan di kota Pagaralam. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan