Senam Bersama Komunitas Pendidikan Kecamatan Cengkareng

oleh -481 views

JAKARTA, HR – Olahraga senam sudah ada sejak dahulu, dimana keberadaan senam pada waktu itu belumlah semarak pada sekarang ini. Olahraga senam banyak diminati segala lapisan masyarakat tidak memandang usia, jenis kelamin maupun pejabat.

Olahraga senam sekarang ini banyak sekali macam dan ragamnya yang ada di pergaulan masyarakat termasuk dalam dunia pendidikan senam masuk dalam materi pembelajaran pendidikan jasmani yang wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa dan guru kelenturan, koordinasi dan semua unsur kondisi fisik dapat dicapai melalui olahraga secara teratur dan sesuai prinsip latihan.

Semarak olahraga senam ini dikarenakan gerakan yang dilakukan diiringi dengan musik, membawa keceriaan dan kegembiraan dalam melakukan gerakan sehingga olahraga senam dapat dijadikan sarana untuk melepas kelelahan baik fisik maupun psikis.

Selain untuk peningkatan kondisi fisik, olahraga senam meliputi senam poco – poco yaitu senam yang digunakan untuk pergaulan dan dilakukan dengan senang gembira juga dapat dilombakan. Senam lainnya adalah senam PGRI atau senam kreasi lainnya sehingga senam adalah salah satu untuk menjadikan tubuh tetap sehat.

Bertempat di SDN Kapuk 09 Pg / 10 Pt, (28/9), pukul 07.00 wib s/d selesai, senam bersama ini diikuti oleh para peserta komunitas Pendidikan diantaranya Ka Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Kasatlakdik Kecamatan Cengkareng, Camat Cengkareng, Danramil, Kapolsek, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Sudin Pendidikan Wilayah I , satuan pelaksana Dinas Pendidikan Kecamatan Cengkareng, Penilik / Pengawas serta Kepala PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, Perwakilan I guru dari setiap PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK, Guru serta warga sekolah.

Maksud dan tujuan diadakan senam bersama ini antara lain untuk meningkatkan silaturahim, kebugaran, kerukunan dan kekerabatan antar anggota komunitas pendidik dan kependidikan di Cengkareng khususnya dan Jakarta Barat umumnya.

Loading...

Menjadi sarana serta meningkatkan kebugaran pendidik dan kependidikan, menyediakan hiburan yang murah meriah melalui senam massa, menyadarkan warga sekolah tentang pentingnya berolahraga, menggali potensi berbakat dalam bidang senam dan seni peserta didik, pendidik dan tenaga kependidika, sebagai ajang untuk saling menjalin kerjasama, kerukunan dan kekerabatan antar sesama, mensukseskan “Asian Para Games 2018”. jm

Tinggalkan Balasan