Sekda Naziarto Apresiasi DWP Babel Kian Inovatif

oleh -65 views
Sekda Naziarto Apresiasi DWP Babel Kian Inovatif.

PANGKALPINANG, HR – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel), Naziarto mengaku terkesima dengan peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kep. Babel. Tepatnya hal itu diungkapkan Sekda Naziarto saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP Kep. Babel Tahun 2022 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (8/12/2022).

Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, sekda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini dan bangga melihat DWP Kep. Babel yang mempunyai semangat yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu menuju hal yang lebih positif lewat rangkaian kegiatan yang dilalui. Terlebih DWP Kep. Babel menyabet apresiasi di pusat terfavorit satu.

“Adanya kegiatan pendukung yang telah terselenggara rangkaian dari acara puncak hari ini memberikan bukti bahwa DWP saat ini lebih inovatif dan kreatif. Harapan besar saya sesuai dengan tema Dirgahayu DWP ke-23 ini adalah membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital,” ungkap Sekda Naziarto.

Ia pun sangat yakin tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan oleh ibu-ibu DWP Kep. Babel dalam menjalani kehidupan sehari-hari sebagai pendamping suami seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang taat dan selalu bersemangat dalam bekerja.

“Sekali lagi saya sampaikan apresiasi yang tinggi dari saya pribadi dan Pemprov. Kep. Babel. Insya Allah akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tuturnya.

Di momentum Dirgahayu ke-23 DWP ini, ia berharap DWP dapat lebih berperan memberikan manfaat yang banyak kepada orang lain, lewat kecerdasan baik dalam berorganisasi dan di lingkungan masyarakat. “Yakin dan percaya apa yang sudah dilakukan bisa menjadi momentum guna memacu semangat bersama dalam mencapai tujuan kita bersama” ungkapnya.

Sementara Ketua DWP Kep. Babel Sri Rahayu Naziarto mengajak, pada ulang tahun ke-23 DWP untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang tercinta ini untuk memberi ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar mengembangkan diri hingga mampu memberi kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Sangat penting bagi kita semua ibu-ibu yang bergabung dalam keanggotaan DWP untuk memahami lagi esensi dari sejarah pembentukan organisasi yang memiliki semangat yang sama dengan sejarah hari ibu, pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah ke depan untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tantangan yang akan di hadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang di hadapi para perempuan di masa lalu, namun semangat kepemimpinan dan gotong-royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat untuk berkontribusi besar bagi keluarga, sebagaimana telah diupayakan dulu harus dikembangkan karena kita adalah penggerak keluarga dan masyarakat.

“Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing selaku anggota DPR kita terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita,” paparnya.

Oleh karena itu, peringatan ini mengangkat tema untuk membangun perempuan cerdas dan memperkuat ketahanan keluarga di era digital dan juga sekaligus untuk meluncurkan gerakan keluarga cerdas membaca melalui tema dan gerakan tersebut saya mengajak seluruh anggota DPD untuk belajar satu sama lain untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter.

Loading...

“Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita, tidak lupa sebagai bagian dari organisasi yang bersejarah ini kita juga mesti membuka ruang dialog dan gotong-royong dengan berbagai komunitas masyarakat dan lintas generasi. Kinerja Dharma Wanita Persatuan pada tahun-tahun mendatang akan sangat menentukan bagaimana kita mampu mengembangkan kualitas diri kita dan bagaimana kita menggerakkan keluarga dan masyarakat di lingkungan kita agar kita selalu menuju perubahan yang lebih baik lagi. Selaku ketua DWP saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 untuk Dharma Wanita Persatuan, Mari kita terus bergerak untuk membangun Indonesia dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan,” imbuhnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan