Sekda Kota Pangkalpinang Dorong ASN dan PHL Rutin Infak ke Baznas, Bantu Masyarakat Kurang Mampu

oleh -423 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Mie Go mendorong seluruh ASN dan PHL, atau pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk rutin Infak ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang.

Mie Go mengatakan, Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

“Kalau ASN dan PHL sebanyak 7.000 orang, kalau masing-masing setiap bulannya sedekah atau infak sebesar Rp50.000 bayangkan saja sudah berapa infak yang kita kumpulkan untuk membantu saudara-saudara kita,” sebut Mie Go, Jumat (21/6/2024).

Diakui Mie Go, saat ini memang masih sedikit ASN dan PHL yang memberikan infak kepada Baznas.

“Kalau infak yang kita lakukan itu sudah rutin tapi memang nampaknya belum maksimal. Nah disini kami mendorong agar lebih banyak lagi ASN dan PHL kita yang peduli dengan hal ini,” terangnya.

Dia berharap, dengan kian banyaknya infak yang diberikan untuk Baznas Kota Pangkalpinang akan kian banyak lagi masyarakat kurang mampu terbantu.

“Kalau infak nya terkumpul banyak, berarti akan lebih banyak lagi masyarakat kita terbantu, ini merupakan upaya kita untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

“Kita dapat melihat sendiri kinerja Baznas, bahkan bantuan diberikan bukan hanya berupa uang atau sembako. Tapi juga bantuan lainya seperti bantuan berobat, bantuan untuk kuliah, macam-macam pokoknya,” tambahnya.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *