Sekda Kabupaten Lampung Selatan Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Kalianda

oleh -36 views
Sekda Kabupaten Lampung Selatan Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Kalianda.

KALIANDA, HR – Sebanyak 222 jemaah haji Kabupaten Lampung Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 26 tiba di Kalianda, Senin (01/08/2022), sekira pukul 04.00 WIB.

Sebelum sampai di Kalianda, jemaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan itu transit terlebih dahulu di Asrama Haji, Komplek Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung, pukul 02.30 WIB.

Setibanya di Kalianda, ratusan jemaah haji itu disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta sejumlah pejabat terkait di Masjid Agung Kalianda.

Thamrin menyambut dengan penuh syukur atas kepulangan jemaah haji Kabupaten Lampung Selatan kembali ke tanah air dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat.

“Selamat datang bapak ibu jemaah haji, alahamdulillah semua dalam keadaan sehat. Semoga rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan di tanah suci diterima dan di ridhai Allah SWT dan insyaallah semua memperoleh predikat haji mabrur,” ujar Thamrin.

Sekda Kabupaten Thamrin yang mewakili Bupati Lampung Selatan itu menambahkan, seluruh jemaah haji bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan sanak saudara serta bercerita pengalaman selama berada di tanah suci dan dapat menebar kebaikan bagi semua orang.

“Pastinya selama di tanah suci bapak ibu menjalani ibadah dengan khusyuk dan penuh keyakinan. Untuk itu setelah sampai di kampung halaman masing-masing, semoga bapak ibu bisa menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya,” kata Thamrin.

Tak lupa, Thamrin juga mengimbau kepada seluruh jemaah haji yang baru saja kembali agar tetap wasapada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan bersama. Meskipun semua jemaah sudah dinyatakan negatif Covid-19.

“Kepada kita semua, khususnya kepada bapak ibu jemaah haji yang baru saja pulang dari tanah suci, agar tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan diri kita dan orang-orang yang kita cintai,” pesan Thamtin.

Sementara, Petugas Pemandu Haji Daerah Kabupaten Lampung Selatan, H. A. Kholil melaporkan, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan yang berangkat ke tanah suci telah tiba di tanah air dengan keadaan selamat dan sehat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan baik rukun maupun wajib haji dapat dilaksanakan dengan baik. Walaupun disana suhunya sangat panas mencapai 45-49 derajat. Kita bersyukur semua jemaah haji bisa pulang ke Indonesia dalam keadaan selamat dan sehat,” ucap Kholil.

Lebih lanjut Kholil menjelaskan, pada pelaksanaan haji tahun 2022 atau 1443 Hijriah, Kabupaten Lampung Selatan memberangkatkan sebanyak 222 orang jemaah calon haji.

Dari jumlah itu kata Kholil, terdiri dari 95 orang jemaah laki-laki dan 127 jemaah perempuan. Kholil pun mengucap syukur karena semua jemaah berangkat dan kembali dengan selamat.

Loading...

“Alhamdulillah para jemaah bisa menunaikan haji tahun ini. Meskipun ada beberapa yang tertunda karena batasan usia yang diterapkan Pemerintah Arab Saudi. Ada satu jemaah kita tanazul atau kembali lebih dahulu pada 30 Juli melalui kloter 23 karena sakit,” katanya. santi

Tinggalkan Balasan