Sekda Hadiri Rakor Kader Pembina Bela Negara

TAKALAR, HR – Bertempat di ruang rapat Markas Kodim 1426 Takalar. Rabu (21/10), Sekretaris Daerah Kab Takalar Ir H Nirwan Nasrullah MSi menghadiri rapat kordinasi tentang kader pembina bela negara yang dilaksanakan oleh Kodim 1426 Takalar.
Rapat dihadiri Dandim dan para Koramil 1426 SE Kab Takalar, Ketua Komisi 1 DPRD Asisten Pemerintahan Setda, Kepala Kesbangpol, Kepala Satpol PP, Kabid Pendidikan dan Olahraga Dikbudpora, dan Perwakilan Kuwarcab Takalar.
Pelaksanaan rakor tersebut pada Surat Kementerian Dalam Negeri RI bidang dan Pemerintahan Umum nomor 080/5274/2015 tanggal 15 Oktober 2015 tentang kegiatan pembentukan Kader Pembina /Pelatih Bela Negara di wilayah masing-masing, Surat Telegram Pangdam VII Wirabuana tentang kegiatan pembentukan Kader Pembina/Pelatih Bela Negara di wilayah masing-masing dan berdasar pada perintah lisan Bupati Takalar tentang Pembinaan Gerakan Kepramukaan di Kab Takalar.
Dalam rakor tersebut masing-masing Perwakilan Staf dan Anggota dari Kesbangpol, Satpol PP dan sejumlah anggota Pramuka dikirim ke markas Rindam VII Wirabuana Pakkattoh Kab Gowa selama beberapa hari untuk mengikuti pelatihan Pembina Bela Negara untuk dijadikan kader atau Pembina Bela Negara di Kab Takalar.
Setda berharap agar anggota yang dikirim adalah anggota yang benar-benar ingin belajar dan mengetahui tentang arti dari Pembinaan Bela Negara sehingga sekembalinya berlatih dari Pakkatto, dapat menyalurkan pengalaman belajarnya di wilayah Kab Takalar. abd

Tinggalkan Balasan