Sekda Ferry Afriyanto Buka Rapat Perencanaan Launching Semarak Babel

oleh -349 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Ferry Afriyanto membuka Rapat Perencanaan Launching Program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Rabu (26/6/2024).

“Semarak Babel harus kita sukseskan guna peningkatan indeks kualitas lingkungan hidup melalui indeks kualitas tutupan lahan di Kep. Babel. Latar belakang dari kegiatan ini tentu dari inisiasi Pj. Gubernur Safrizal ZA dalam rangka melestarikan lingkungan dan hutan di Provinsi Kep. Babel,” ujarnya.

Sekda Ferry juga mengatakan, untuk pelaksanaan penanaman serentak kemudian dikoordinasikan secara matang agar pelaksanaannya nanti dapat terlaksana dengan baik serta dapat memenuhi jumlah sebagaimana yang direncanakan.

“Jadi kalau kemarin disampaikan bahwa kita punya target gitu ya minimal bisa mencapai 1 juta pohon di tahun 2017 dan tentunya sampai saat ini kita sudah melakukan koordinasi penanaman bersama dari seluruh instansi,” jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan Semarak Babel ini direncanakan dilakukan pada Kamis 18 Juli 2024 pada pukul 08.30 WIB dengan lokasi areal penanaman di setiap kabupaten/kota namun secara seremoni terintegrasi melalui Zoom.

“Lokasi bisa diusulkan oleh UPT DLHK  KPH/KPHL di tiap kabupaten/kota di setiap lokasi menanam minimal 500 batang, jenis tanaman bisa menggunakan jenis tanaman perkayuan, jenis Multy Purpose Tree Species (MPTS)  ataupun tanaman mangrove.

Lokasi penanaman dikatakan Sekda Ferry dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota yang lokasinya akan diusulkan oleh UPT DLHK KPH/L di Kabupaten, serta di masing-masing Sekolah dari Tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lokasi Pemegang Izin Pertambangan, Perizinan Berusaha Pemanfaatan Hutan (PBPH) juga anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan nanti dengan diskusi yang lebih teknis diperoleh masukan-masukan terkait rencana penanaman serentak Semarak Babel ini,” pungkasnya.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *