Sejumlah Aset Negara Terlantar Tak Terpelihara Dengan Baik

oleh -72 views
Sejumlah aset negara terlantar tak terpelihara dengan baik.

MUARA TEWEH, HR – Sungguh memprihatinkan dan terkesan tidak direncanakan dengan benar, seperti ditemukanya dua buah gedung Badan Meteorologi Klimatologo dan Geofisika (BMKG) di Kecamatan Teweh Selatan, Kab Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Bangunan ini saat ditemukan terkesan terlantar dan tidak terpelihara, dimana fisik bangunan telah tertutup tanaman liar yang mengelilinginya dan bahkan telah menjalar masuk kedalam bangunan.

Akses jalan masuk menuju gedung ini telah tertutupi tanaman liar, sehingga hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki, pada hal kedua bangunan ini terkesan masih baru.

Pantauan HR online dilapangan, kurangnya pemeliharaan dan perawatan sehingga kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan bangunan saat ini sudah mulai rusak sebelum difungsikan.

“Kami sangat menyayangkan bagaimana Aset Negara yang tentu dengan biaya yang tidak sedikit membangunya ternyata hanya untuk diterlantarkan,” kata Hadi Purnomo di dampingi Willem Barus dari LSM Gema Kalteng, Muara Teweh, saat melakukan pemantauan langsung dilapangan, Kamis (05/09/2019).

Loading...

Sekarang kata Hadi Purnomo, seharusnya Pemerintah memfungsikan Aset Negara ini, bukan malah diterlantarkan, saat ini Negara perlu penghematan anggaran, diharapkan Pemerintah agar lebih selektip dan menginventarisasi setiap hasil pembangunan yang ada. mps

Tinggalkan Balasan