Sebanyak 6.000 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Sukabumi

SUKABUMI, HR – Kota Sukabumi kemaren menerima bantuan vaksin Covid-19 yang diterima mencapai sebanyak 6.000 vial untuk digunakan kepada sebanyak 3.000 orang.

Selain wali kota, hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. ”Alhamdulillah hari ini pukul 10.20 WIB, kami pemkot menerima vaksin tahap pertama yang dikirim Pemprov Jabar,” ujar Wali Kota Sukabumi.

Jumlah vaksin tahap pertama 6.000 vial yang akan digunakan untuk 3.000 orang. Di mana pengajuan yang disampaikan pada awal adalah 4.126 untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung lainnya.

Akan tetapi karena baru mendapatkan 6.000 vial untuk 3.000 orang, maka sementara waktu diprioritaskan nakes terlebih dulu sebanyak 2.550 orang dan 10 orang ditetapkan pemerintah pusat untuk ikut tahap pertama.

Rencananya, pemberian vaksin pertama kali dilakukan pada Kamis (28/1). Sementara waktu pemberian vaksin di tiga waktu yakni Selasa, Kamis dan Sabtu di 24 lokasi yang telah ditetapkan yakni 15 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 3 klinik.

Menurut Fahmi, vaksin ini disimpan di gudang yang disiapkan dan telah memenuhi standar aman serta akan dijaga oleh aparat Polres Sukabumi Kota. Di sisi lain vaksinator sudah dilatih berjenjang baik pemerintah pusat dan provinsi dan siap melaksanakan tugas. Pemkot juga telah membentuk tim memantau kejadian ikutan pasca imunisasi. ida

Tinggalkan Balasan