Sebanyak 14.407 Siswa di Jakut Belum Terima Dana KJP

oleh -260 views
JAKARTA, HR – Sebanyak 14.407 siswa diwilayah 1 Jakarta Utara hingga kini belum menerima kucuran dana KJP untuk keperluan belajar para siswa siswi se Jakarta Utara melalui Bank DKI.
Keterlambatan pengkucuran dana KJP ini diakui oleh Kasudin Dikdas wilayah 1 Jakarta Utara Mustafa Kemal dikarenakan adanya masalah administrasi Bank DKI dengan BPKD DKI Jakarta.
Diketahui bahwa KJP yang diterima oleh siswa siswi di Jakarta Utara khususnya wilayah 1 sebesar Rp 79.250.280.000,- yang wajib dikucurkan oleh Bank DKI ke para siswa siswi di Jakarta Utara.
Kasudin Dikdas Jakarta Utara wilayah 1 Mustafa Kemal disaat dikonfirmasi dikantornya pada Kamis (10/9) mengatakan, memang dibenarkan bahwa pengkucuran KJP saat ini agak terlambat yang dikeluarkan dan dicairkan oleh Bank DKI bukan kesalahan dari pihak Sudin.
“Semua administrasi yang diberikan pihak sekolah ke Sudin Dikdas wilayah 1 semuanya sudah komplit dan tidak ada kendalanya, tetapi kendala KJP berada pada administrasi di Bank DKI yang terlalu lambat,” tambah Mustafa Kemal kepada HR.
Akibat dari keterlambatan pencairan KJP banyak orang tua murid merasa kebingungan dalam membiayai anaknya dalam belanja perlengkapan belajar baik dari beli seragam hingga membeli buku-buku pelajaran.
Imah (42) salah seorang orang tua murid yang anaknya hingga kini belum menerima KJP, harus berusaha meminjam uang untuk membeli seragam anaknya.
“Kalau masalah bayaran uang sekolah sih pak, pihak sekolah masih maklumi untuk diutangi. Kan nanti kalau KJP sudah cair langsung ditransfer ke rekening sekolah, tapi untuk membeli perlengkapan sekolahnya ini kalau belum punya KJP kan harus bayar tunai siapa yang mau ganti nanti?” ujar Imah.
Kemudian ditambahkan Mustafa, “inilah kendalanya jika terlambat KJP yang dikucurkan, saat ini memang para siswa-siswi KJP harus belanja menggunakan kartu”.
Jika tidak mempunyai kartu mau tidak mau orang tua harus membeli dengan uang tunai, karena KJP saat ini tidak bisa mencairkan secara tunai. ■ barkah

Tinggalkan Balasan