SDN Srengseng 05 Pg, 06 Pg dan 08 Petang Jakbar, Adakan Bukber dan Santunan Yatim

oleh -192 views
Bukber dan Santunan Yatim.

JAKARTA, HR – Melaksanakan puasa perlu dilatih sejak kecil. Banyak hikmah yang dapat kita petik dari melatih anak sejak dini antara lain meningkatkan keimanan, melatih emosi, melatih kedisiplinan, melatih kreatifitas anak, melatih empati dengan sesama dan lain – lain. SDN Srengseng 05 Pg, 06 Pg dan 08 Petang Jakarta Barat mengadakan acara buka bersama dan santunan yatim yang diadakan pada Rabu 15 Mei 2019.

SDN Srengseng 05 Pg, 06 Pg dan 08 Petang Jakbar Bukber dan Santunan Yatim.

Dengan mengangkat tema “Sucikan Hati Dalam Berbagi”, acara bukber ini dihadiri oleh pengawas wilayah binaan III, DR. H. Matali, M.M pengawas agama Islam Hj. Roziah, M.Pd, Kasek SDN Srengseng 05 Pg Ibu Lenceria Marbun, M.Pd, Kasek SDN Srengseng 06 Pg Ibu Siti Sofiatun, S.Pd, Kasek SDN Srengseng 08 Petang Ibu Siti Aminah , M.Pd.

Saat Bukber

Acara diawali dengan pembacaan surat Yaasin, tahlil, pembacaan ayat suci Al qur’an,sambutan serta beberapa hiburan nuansa Islami serta kultum yang disampaikan oleh Pak Abdul Azis yang juga selaku ketua panitia sekaligus guru PAI SDN Srengseng 05 Pg.

“Pemberian santunan merupakan agenda tahunan dari kompleks SDN Srengseng 05,06 dan 08. Ucapan terima kasih juga kepada komite dari kompleks sekolah ini. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini kita menjadi manusia yang peduli terhadap sesama karena dengan memiliki karakter peduli melatih kita agar lebih peka terhadap kehi dupan sekitar dan terjalin kehidupan yang harmonis, rukun, damai dan bahagia,” ujar Siti Aminah dalam sambutannya mewakili para Kasek.

Loading...

Dalam acara tersebut, pengawas juga memberikan kuis kepada masing-masing siswa tiap sekolah sebanyak 2 orang laki-laki dan perempuan. Hadiah yang diberikan berupa amplop apabila siswa dapat menjawab pertanyaan di atas panggung.
Diadakannya kegiatan santunan anak yatim berupa ATK dan sedikit uang sumbangan dari personel sekolah. Ada keterlibatan komite intinya kebersamaan antara SDN Srengseng 05,06 dan 08. jm

Tinggalkan Balasan