SDN Rawa Buaya 05 Petang Jakbar Banyak Mencetak Siswa Berprestasi

JAKARTA, HR – Pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam proses peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan merupakan suatu proses yang terintegrasi dengan proses peningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri.
Damaria Pakpahan SPd
SDN Rawa Buaya 05 Petang Jakarta Barat akan terus meningkatkan prestasi di segala bidang. Adapun prestasi yang diraih antara lain adalah peringkat tertinggi nilai Ujian Nasional (UN) tingkat kecamatan, juara pertama kejuaraan pencak silat se Jakarta Barat dan masih banyak prestasi–prestasi yang cukup gemilang diraih oleh sekolah ini.
Memasuki arus globalisasi yang cenderung melahirkan era persaingan antar sekolah, SDN Rawa Buaya 05 Petang terus memacu visinya yaitu unggul dalam prestasi santun dalam berperilaku berdasarkan Iman dan Taqwa. Misinya adalah mengembangkan kurikulum yang efektif dan produktif, mengembangkan tenaga pendidik yang berkualitas, mengembangkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan, memenuhi sarana dan prasarana yang memadai, meraih prestasi akademik dan non akademik tingkat kota. Mewuudkan pembelajaran yang efisien tepat guna, mewujudkan perilaku yang sopan dan santun, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Itulah sebabnya penyemaian nilai– nilai spiritual, pembinaan program ekstrakurikuler selalu menyeimbangkan prestasi akademik dari para siswa. Proses yang tergolong tidak mudah dan menuntut kerja keras dan keandalan manajemen yang didukung dengan kecakapan akademis.
Damaria Pakpahan SPd selaku kepala sekolah yang dibantu oleh tenaga pengajar 14 PNS, 6 tenaga honorer, UMP 5 orang, dan honor biasa 2 orang kegiatan ekstrakurikuler meliputi Kasidahan, pencak silat, gulat, pramuka dan lain–lain. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

1 Komentar