SDN Pegadungan 03 Pg Kalideres Jakbar Tingkatkan Prestasi Siswa

oleh -267 views
JAKARTA, HR – SDN Pegadungan 03 Pg Kalideres Jakarta Barat memiliki segudang prestasi. Rohmat SAg selaku Kepsek bersama para guru dan komite sekolah serta orang tua siswa terus melakukan evaluasi bagi proses pencapaian prestasi akademik maupun nonakademik.
Rohmat SAg
Ini sejalan dengan tuntutan masa depan yang menghendaki kekuatan komitmen dan keseriusan sebuah sekolah. Terbukti, sekolah yang memiliki 15 tenaga pengajar pada tahun ajaran 2016 – 2017 berada di urutan ke-4 se Kecamatan Kalideres, yang pada tahun sebelumnya berada di peringkat ke-6.
Untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang akademik menjadi lebih baik lagi, maka Rohmat yang berlatar belakang pendidikan agama yang mengajar lebih dari tiga puluh tahun ini menggelontorkan format lebih awal dari sekolah – sekolah lain yang belum melakukannya, yaitu memberikan pendalaman materi kepada murid kelas enam.
Sukses SDN Pegadungan 03 Pg Kalideres Jakarta Barat mendongkrak peringkat sekolah dan meluluskan seratus persen siswanya. Tahun ini menjadi motivasi bagi sekolah khususnya guru untuk lebih meningkatkan mutu lulusan anak didiknya. Prestasi tersebut memiliki nilai tersendiri karena diraih berkat kerja keras dengan program kerja yang terukur dan terencana dengan baik.
Guru selaku pemegang kendali dalam proses pembelajaran harus memiliki perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian terhadap setiap siswa. Dalam perencanaan setiap kegiatan yang dilakukan harus ditujukan pada pencapaian tujuan pendidikan nasional. Dalam hal ini siswa mampu mengembangkan dirinya dalam berbagai kreativitas dan bakat yang dimiliki.
Pemikiran itu diwujudkan dalam rencana kerja sekolah melalui format kegiatan eskul yang meliputi Pramuka, Paskibra, Marawis, Pencak silat, Seni Rupa, Seni Lukis dan sampai saat ini sekolah telah mengoleksi begitu banyak piala dan penghargaan. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan