SDN No 48 Manuju Butuh Rehab dan Gedung kantor

oleh -261 views
TAKALAR, HR – Untuk mencerdaskan anak bangsa, pendidikan dan sumberdaya manusia (SDM) adalah syarat utama yang harus dimiliki oleh pendidik dan kepala sekolah. Sejalan dengan itu, pedoman penyelenggaraan pendidikan untuk mewujudkan proses pembelajaran yang demokratis, mendidik, memotivasi, mendorong kreatifitas juga sangat perlu untuk menjadikan untuk menjadikan sistim pembelajaran yang epektif dan efisien. Pendidik juga harus mampu memberikan keteladanan yang mampu membangung kemauan serta mengembangkan potensi dan kreatifitas peserta didik.
Prinsip tersebut akan menyebabkan adanya pergeseran pradikma pembelajaran yang akan memberikan lebih banyak perang kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi dan kreativitas dirinya, namun disamping itu harus didukung oleh kelayakan sarana penunjang yang sesuai dengan standarisasi seperti kelayakan gedung ruang kelas yang saatnya direhabilitasi, dan pengadaan gedung perpustakaan beserta peralatannya.
Demikian pula halnya dengan SDN No 48 Manuju yang terletak di kelurahan mattompodalle, , kec. Polongbangkeng utara kab. Takalar, sul-sel, kepsek Hj Hardiati S.Pd saat ditemui wartawan media ini di kantornya, menjelaskan bahwa saat ini sekolahnya sangat membutuhkan ruang kantor,dan perbaikan gedung sekolahnya 4 ruang kelas karena sampai saat ini sekolah ini belum ada gedung kantor , ketiga ruang kelas tersebut butuh rehab.,’’kami di sangat mengharapkan rehab ke tiga keruang kelas karena kondisinya sangat memprihatinkan begitu pula gedung kantor.’’harapnya.
Dengan rendah hati kepsek Tahir S.Pd menanti menharapkan agar pemerintah, berprihatian memberikan bantuang gedung perpustakaan dan rehab 3 ruang kelas disekolah kepemimpinannya ini, secepatnya ditahun 2015 supaya anak didik dan para guru dapat merasakan kenyamanan dalam melaksaanakan aktivitasnya, guna menunjang memperlancar kelajuan perkembangan pembangunan mutu pendidikan disekolah ini. Ucapnya penuh harap. ■ abd kadir

Tinggalkan Balasan