SDN Kunciran 5 Tangerang Terapkan e-Raport

oleh -92 views
Kepsek Kunciran 5 Kota Tangerang.
Kepsek Kunciran 5 Kota Tangerang.

TANGERANG, HR – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan e–Raport Kurikulum Merdeka menjadi sesederhana mungkin, sehingga diharapkan dapat memudahkan guru dan wali kelas saat menggunakannya.

Aplikasi e–Raport (Raport elektronik) merupakan opsi alat bantu bagi guru dan satuan pendidikan melakukan pelaporan hasil belajar peserta didik.

E-Raport tidak hanya menjaga integritas guru dalam pemberian nilai, tetapi juga membangun akuntabilitas sekolah. Pasalnya aplikasi e–raport sudah terintegrasi dengan aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang ada di Kemendikbud.

SDN Kunciran 5 Tangerang saat ini sudah menerapkan e–Raport. E–Raport dijanjikan akan mencatat tentang semua capaian kompetensi siswa. Mulai dari kehadiran, nilai–nilai ulangan harian hingga ujian akhir mata pelajaran, sikap, prestasi hingga catatan wali kelas.

Loading...

Saat ditemui HR Kepala SD Kunciran 5, Iis Lusiani menjelaskan tentang kebijakan baru sekolah untuk membawa tumbler yaitu digunakan untuk mengurangi sampah di sekolah dan menjelaskan tentang Adiwiyata tingkat Provinsi. jm

Tinggalkan Balasan