SD Negeri Larangan 3,4,7 dan 8 Kota Tangerang Ribuan Siswa Ikuti Upacara Peringatan HGN & Hut PGRI 77

oleh -132 views
SD Negeri Larangan 3,4,7 dan 8 Kota Tangerang Ribuan Siswa Ikuti Upacara Peringatan HGN & Hut PGRI 77.

TANGERANG, HR – Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah melalui Keppres nomor 78 tahun 1994 menetapkan bahwa pada tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional.

Untuk memperingati Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru termasuk dalam menyelenggarakan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022.

Dalam rangka HUT PGRI 77 dan Hari Guru Nasional, ribuan siswa dari SD Negeri Larangan 3, 4, 7 dan 8 Tangerang mengadakan upacara bendera pada pagi hari, Jum’at (25/11/2022).

Didi selaku pembina upacara yang juga sebagai pengawas dalam sambutannya menerangkan arti seorang guru yakni digugu dan ditiru. Digugu artinya perkataannya harus bisa dijadikan panutan dan dapat dipertanggungjawabkan sedangkan ditiru adalah sosok seorang guru harus bisa ditiru, baik tingkah lakunya, segala yang diucapkannya (pengetahuan) semangatnya, dan budi pekertinya harus bisa dijadikan teladan.

Usai upacara bendera seluruh siswa bergegas mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai lomba yang diadkan dalam memeriahkan perayaan HGN. Ada berbagai macam perlombaan digelar.

Loading...

Kepala SD Negeri Larangan 3, Tarjo berharap semoga guru semakin mampu berinovasi seiring perkembangan ilmu dan teknologi, membangun negeri dengan adab luhur. “Guru makin bisa menunjukkan kerja keras, cerdas dan ikhlas, sesuai dengan tema Hari Guru Nasional tahun ini yaitu Serentak berinovasi wujudkan Merdeka Belajar, ungkapnya kepada HR. Sementara itu di tempat yang berbeda Kepala SD Negeri Larangan 4, Jujun Supriyatin mengatakan kepada HR bahwa kegiatan HGN yang dilaksanakan pada hari ini berjalan baik dan lancar,” pungkasnya. jm

Tinggalkan Balasan