SD Negeri Kunciran 2 Tangerang Raih Akreditasi A dari BAN Sekolah Madrasah

oleh -378 views

TANGERANG, HR – Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah.

Akreditasi bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah.

Di tahun 2022 ini, Sekolah Dasar Negeri Kunciran 2 Tangerang berhasil meraih Akreditasi A (Unggul) dengan nilai 93. Peraihan tersebut berdasarkan hasil keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Badan Akreditasi Nasional menetapkan sembilan komponen sekolah yang menjadi pokok penilaian diantaranya adalah Kurikulum dan proses belajar mengajar, administrasi dan manajemen sekolah, organisasi dan klembagaan sekolah, sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, pembiayaan, peserta didik, peran serta masyarakat, lingkungan dan kultur sekolah.

Menurut Kepala SD Negeri Kunciran 2, Tuti Sholihah, S.Pd., M,Pd., mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan diraihnya Akreditasi A ini bisa memotivasi kami untuk lebih menjadikan sekolah ini berprestasi,” ucapnya pada HR.

Loading...

Tuti Sholihah berharap, kedepan dirinya akan terus bersinergi demi meningkatkan prestasi sekolah yang dipimpinnya. jm

Tinggalkan Balasan