SD Negeri 2 Pendreh Usulkan Tambahan Dua Ruang Guru dan Sarana Air Bersih

MUARA TEWEH, HR – SD Negeri 2 yang berada di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, memerlukan tambahan dua ruang guru dan jaringan air bersih, guna menunjang kegiatan sekolah.

Kepala SDN 2 Pendreh Saptuni, mengatakan pihaknya mengusulkan kepada Pemkab Barut melalui Dinas Pendidikan agar pada tahun anggaran 2021 bisa membangun dua ruang tambahan di SDN 2 Pendreh. “Sebab selama ini ruang yang kami gunakan sebagai ruang guru dan kepala sekolah merupakan ruang perpustakaan. Kami perlu satu ruang guru dan satu ruang kepsek,” ujar Saptuni, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, sebut dia, SDN 2 Pendreh sangat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Selama ini, pihak sekolah hanya mengandalkan air hujan untuk mengisi bak penampungan yang dialirkan ke dalam WC murid dan WC guru. “Kami memerlukan jaringan air bersih,” ucapnya.

Loading...

SDN 2 Pendreh memiliki 111 orang murid dari kelas I-VI dengan enam ruang kelas. Jumlah guru sebanyak 14 orang, terdiri dari 11 ASN guru dan tiga guru honorer. mps

Tinggalkan Balasan