SD Inpres Belaka Deklarasi Sekolah Ramah Anak

oleh -42 views
SD Inpres Belaka Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

GOWA, HR – SD Inpres Belaka Kecematan Pallangga Kabupaten Gowa dipimpin Drs. Abd Rasyak Laksanakan deklarasi Ramah Anak yang serentak diadakan seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDI Belaka secara bersama-sama seluruh pihak Sekolah dan dipimpin seorang guru, Samsina, S.Pd yang diawali pembacaan deklarasi Sekolah Ramah Anak yang diikuti seluruh peserta didik dan guru serta dihadiri Kepala Sekolah, Kamis (07/11/19).

Disekolah ini terdapat penguatan lingkungan sekolah dan lingkungan kelas yang dapat mempengaruhi rasa aman serta nyaman pasalnya seluruh pihak sekolah bahu membahu melaksanakan terwujudnya sekolah ramah anak.

“Disekolah khususnya kita perlu bersama-sama membangun kesadaran akan pentingnya proses pendidikan yang ramah dan mendukung berkembangnya potensi anak sehingga menjadi insan yang unggul dan andal saat ini dan masa akan datang” harap Abd Rasyak

SD Inpres Belaka Deklarasi Sekolah Ramah Anak 2.

Sesuai perintah undang undang nomor 20 Tahun 2013 dan UU No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002.

Loading...

Kepsek menjamin dan upayakan harus mampu memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainya serta mendukung partisipasi anak tertuma dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawaasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan, serta siap memenuhi program Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) yang merupakan program unggulan Pemda Gowa. kartia

Tinggalkan Balasan