Satgas Covid-19 DPR RI dan Satgasda DPRD Kota Tangerang Serahkan Bantuan APD ke 8 Puskesmas

oleh -108 views
Satgas DPR RI dan Satgasda DPRD Kota Tangerang berfoto bersama.

TANGERANG, HR – Satuan Tugas Daerah (Satgasda), lawan Covid-19, DPRD Kota Tangerang, bersama dengan Satuan Tugas (Satgas), lawan Covid-19 DPR RI, menyerahkan bantuan (Alat Pelindung Diri) APD ke 8 Puskesmas, yang ada di Kota Tangerang, Kamis (28/05/2020).

Delapan Puskesmas yang menerima bantuan tersebut yaitu, Puskesmas Poris Plawad, Cipondoh, Petir, Ketapang, Kunciran Baru, Kunciran, Panunggangan dan Puskesmas Karang Tengah. Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari, Masker, APD baju hasmat, Rapit tes, Handsanitizer, Kacamata google, Masker dan lain-lainnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot mengatakan, bantuan diberikan ke 8 Puskesmas hari ini, dan menyusul 4 Puskesmas, pada Jum’at (29/05/2020).

“Semoga bantuan yang diberikan Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI, bersama Satgasda Lawan Covid19 DPRD kota Tangerang ini bisa membantu tim medis untuk merawat dan mengobati pasien Covid-19,” ujar Ketua DPRD kota Tangerang Gatot.

Sementara itu, Koordinator Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Tangerang mengatakan, kegiatan bantuan ini diberikan secara cuma-cuma (Gratis), tidak menggunakan anggaran APBN dan APBD Pemkot Tangerang.

“Bantuan ini murni, kami berikan tidak menggunakan anggaran Pemerintah, melainkan sumbangsih dari DPR RI juga para donatur dan DPRD Tangerang yang mensuportnya,” jelas Wakil Ketua DPRD kota Tangerang, dari Fraksi Gerindra, Turidi Susanto.

Berkaitan kesiapan New Normal, Turuti menjelaskan, bahwa di kota Tangerang masih PSBB, sampai tanggal 31 Mei 2020. New Normal ataupun PSBB diperpanjang, kemudian yang terpenting adalah Pemerintah harus memikirkan roda perekonomi yang harus bergerak.

“Bicara bantuan, APBD kota Tangerang kita sangat terbatas dan untuk menjalankan roda Pemerintahan dibutuhkan anggaran dan gaji pegawai, kebutuhan-kebutuhan lainya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Golkar Haji Kosasih.

Wakil Ketua DPRD kota Tangerang, dari Fraksi Golkar H. Kosasih mengatakan, “Hari ini DPRD kota Tangerang bekerjasama dengan DPR RI mendistribusikan bantuan APD ke 8 Puskesmas, yang ada di kota Tangerang,” jelas H. Kosasih.

Memang, tidak semua Puskesmas kita bantu, tapi kami berharap pemberian bantuan ini walaupun terbatas, mudah-mudahan dapat membantu garda terdepan, tim medis kita yang ada di Puskesmas dan bisa mengurangi beban mereka terkait APD.

Masih dikatakan H. Kosasih, ada 4 hal yang harus diperhatikan yaitu, tetap menjaga jarak (Physical Distansing), Selalu menggunakan masker, Cuci tangan dan usai bepergian baju yang dipakai segera dicuci bersih.

Penerima bantuan APD Kesehatan, Kepala Puskesmas Cipindoh Dr. Rizki Adiarti, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas lawan Covid-19 DPR-RI dan Satgasda lawan Covid-19 DPRD kota Tangerang.

Loading...

“Alat Pelindung Diri (APD), yang diberikan saat ini, sangat dibutuhkan oleh kami dan tim medis, dengan diterimanya APD dimasing-masing Puskesmas, mudah-mudahan Covid-19 di Kota Tangerang, segera hilang dan lenyap dari Kota Tangerang,” tutup Adiarti. didit/agus

Tinggalkan Balasan