Samsat Jakbar Berikan Pelayanan Cepat Tanpa Pungli

oleh -189 views
JAKARTA, HR – Samsat Jakarta Barat mulai menunjukan pembenahan yang luar biasa. Para wajib pajak dimanjakan dengan senyuman humanis dari personil Ditlantas Polda Metro Jaya.
Petugas saat melakukan cek fisik 
kendaraan bermotor (kiri). 
Dan Wajib Pajak saat antri 
menunggu hasil cek fisik (kanan).
Proses cek fisik pun dilakukan dengan cepat agar tidak terjadi antrian kendaraan bermotor. Petugas cek fisik pun terlihat profesional dan tanpa lelah melayani wajib pajak (WP).
Kendaraan yang di cek fisik diantaranya untuk mengurus proses balik nama, ganti plat, pindah alamat, dan mutasi. Sebelum kendaraan di cek fisik, WP diharuskan mendaftar ke loket pendaftaran cek fisik. Setelah itu, petugas di loket pendaftaran cek fisik memberikan blanko cek fisik untuk diserahkan WP ke petugas cek fisik di lapangan.
Kemudian, setelah kendaraan di cek fisik (nomor rangka dan nomor mesin), WP menyerahkan hasil cek fisik ke loket pendaftaran. Setelah itu, WP dapat mengambil hasil cek fisik kendaraan bermotor di loket 4, yang telah ditandatangani paur cek fisik.
Setelah WP mendapat hasil itu, petugas dengan senyum memberitahukan kepada WP untuk melanjutkan proses STNK di lantai 3 gedung Samsat Jakbar, hingga akhirnya terbitlah notice STNK.
Kanit Samsat Jakbar, AKP Danny Rimawan SIK didampingi Pamin TU Iptu Sularno dan Pamin STNK Iptu Edy, menjelaskan kepada HR, bahwa pihaknya telah menekankan kepada masyarakat bahwa dilingkup Samsat Jakarta Barat tidak diberlakukan pungli dalam bentuk apapun.
“pelayanan cepat tanpa pungli, inilah yang kami terapkan,” ujar Danny Rimawan. kornel/jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan