Sambut Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, Polda Sulbar Gandeng Media 

oleh -391 views

MAMUJU, HR – Polda Sulawesi Barat bersama awak media melakukan deklarasi damai dalam rangka menyambut pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019, Jumat (2/2/2018).

Deklarasi yang dilaksanakan di salah satu warkop di Mamuju ini disambut hangat. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas AKBP Hj Mashura beserta para pejabat teras Polda Sulbar bersama beberapa pimpinan Media dan puluhan wartawan.

Deklarasi damai ini bertujuan untuk membuat Sulbar Kondusif menjelang pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, wartawan se Sulbar menyepakati poin-poin deklarasi yakni: mendukung terciptanya rasa aman dan damai; bekerja berdasarkan moral dan etika profesi; berpegang teguh pada kepentingan publik dan tidak memanfaatkan profesi untuk kepentingan pribadi; selalu bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat dan berimbang; menghormati hak narasumber tentang kehidupan pribadinya; menolak keras berita hoax, sara dan yang ingin memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara; dan menjunjung tinggi dan mengutamakan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal yang ada.

Sulawesi Barat pada tahun ini akan melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di dua kabupaten yakni Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa.

Menyikapi itu, Hj Mashura berharap agar semua pihak dapat menjaga situasi kondusif dalam pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

Loading...

“Walaupun tak dipungkiri pilihan yang berbeda dalam pilkada pasti selalu menimbulkan statement berbeda, tapi itu bukan hal yang dapat memecah belah persaudaraan kita di Sulawesi Barat,” ujarnya. rangga/tia

Tinggalkan Balasan